Gubernur Kalsel lepas kontingen PON ke Aceh-Sumut 2024

Estimated read time 2 min read

Banjarmasin (ANTARA) – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor memberangkatkan kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 Tahun 2024 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu.

Gubernur berharap para atlet yang akan berangkat ke PON yang digelar pada 8-20 September 2024 mendatang bisa mengharumkan daerah dengan prestasi gemilang.

Menurutnya, atlet Kalsel harus memiliki semangat juang Pangeran Antasari “Haram manyara, tatap puting” agar bisa meraih cita-citanya.

Meski demikian, Gubernur Om berpesan kepada kontingen atlet untuk tetap berdiri di tempat bumi berdiri, di tempat langit tinggi, berperilaku baik di luar negeri.

“Tunjukkan kebolehan, namun tetap jaga sportifitas,” kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu.

Ia pun mendoakan agar seluruh kontingen selamat dari pemberangkatan dan bertanding hingga pulang dengan membawa kebanggaan dan kemenangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel H. Hermansyah mengatakan kontingen atlet dan ofisial Provinsi Kalsel yang mengikuti PON Aceh-Sumut berjumlah 480 orang.

“Ini berkat keinginan Pak Gubernur agar seluruh atlet diturunkan, tidak ada yang maksimal, semua saling menyemangati,” ujarnya.

Menurutnya, Pemprov Kalsel memang mendukung penarikan kontingen tersebut dengan harapan bisa meraih hasil baik.

Komandan Kontingen Kalsel Gusti Perdana Kusuma menambahkan, Kalsel mengikuti 42 cabang olahraga yang akan mengikuti PON Aceh-Sumut 2024.

Juru Bicara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan para atlet siap bertanding untuk menunjukkan prestasi yang bisa dibanggakan daerah.

“Target kami lebih baik dari PON sebelumnya,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para atlet yang bertanding di Aceh, khususnya atlet putri, untuk mematuhi aturan syariah daerah.

“Jadi jangan dipersingkat, walaupun hanya turun ke lobi hotel, harus mengikuti aturan di sana,” jelasnya.

Baca juga: Polda Aceh Terjunkan 10.085 Personel Jaga Keamanan PON XXI Baca Juga: Jatim Kirim 850 Atlet ke PON 2024 Baca Juga: KONI Sumbar Prediksi 15 Cabor Raih Emas di PON XXI

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours