Sihar Sitorus realistis dengan target Dender di Liga Belgia musim ini

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemilik FCV, Dender Sihar Sitorus angkat bicara serius soal gol yang dicetak timnya di Liga Belgia musim 2024/2025 usai menjuarai divisi satu musim lalu.

Dender yang dibeli Sihar saat masih berada di kasta ketiga Liga Belgia berhasil mendapatkan promosi ke divisi dua pada musim 2021/2022, dan sebelumnya mereka berhasil mendapatkan promosi ke divisi satu musim lalu dengan menempati posisi kedua. tempat. Peringkat akhir.

“Yang diketahui kita punya tujuan, kali ini kita harus bertahan di level pertama, karena tantangannya sangat sulit dan sangat kompetitif. Sihar saat ditemui di Jakarta, Senin sore, mengatakan: “Iya kalau ayo bertahan, mudah-mudahan kalau beruntung kenapa tidak berangkat (ke kompetisi Eropa)?”

“Karena untuk masuk Liga Champions bukan hanya soal gelar juara atau peringkat kedua saja, ada juga babak play-off, jadi enam tim teratas akan lolos ke babak play-off, jadi siapa yang menang Play-off itu liga yang akan lolos ke Liga Europa atau “Jadi, selangkah demi selangkah, kami ingin bertahan dan berjuang untuk mencapainya,” tambahnya.

Sejauh ini Dender membuka musim 2024/2025 dengan baik. Dari empat laga yang mereka jalani, mereka meraih dua kemenangan dan dua kali seri untuk lolos ke peringkat ketiga Liga Belgia.

Pada pertandingan sebelumnya, Dender bermain imbang 0-0 di kandangnya melawan Union St. Gilloise, setelah mengalahkan Gent 2-1, menang 4-1 saat menjamu Kortijk dan bermain imbang 3-3 dengan St. Louis. Truiden.

Catatan bagus tersebut diapresiasi Sihar yang senang timnya mampu berjuang dengan baik menghadapi berbagai tantangan.

“Yang menarik di empat laga pertama ini, kita bisa lihat walaupun dibandingkan tim lain, kita adalah klub yang budgetnya kecil, tapi semangat juangnya ada, yang penting persatuan, jadi mereka bermain untuk diri sendiri dan tim. kawan, jadi saling lindungi. Itu yang saya lihat di empat rapat pertama, kata anggota DPR RI dari kelompok PDI Perjuangan itu.

Rabu (14/8) ini, jumlah masyarakat Indonesia di Dender bertambah. Melihat animo masyarakat Indonesia terhadap klubnya, Sihar pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membawa timnya menjalani laga persahabatan di Indonesia.

“Alangkah baiknya kalau itu bisa dilakukan. Dan pekerjaan pertama di tahun sebelumnya, kita tahu apakah aman (berisiko degradasi) atau tidak. Kalau aman maka menyenangkan, dan kalau tidak juga maka akan menyenangkan.” di sini… Tapi seru kalau kita ke sini bermain dengan tim-tim Bintang, atau Persia, Persebaya, atau Persib,” kata Sihar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours