Barcelona resmi mengumumkan transfer Dani Olmo dari RB Leipzig

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Barcelona akhirnya resmi mengumumkan kedatangan Dani Olmo dari RB Leipzig Jerman, menjadikannya transfer pertama klub Catalan itu pada musim panas 2024. “FC Barcelona dan RB Leipzig sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Dani Olmo He memiliki kontrak untuk enam musim ke depan atau hingga Juni, Barcelona mengumumkan pada hari Jumat.

Dalam pengumumannya, Barcelona juga mengumumkan bahwa Olmo memiliki klausul pelepasan hingga 500 juta euro atau sekitar Rp 8,71 triliun.

Kedua klub belum membeberkan jumlah yang disepakati untuk Olmo, namun pakar transfer Eropa Fabrizio Romano mengklaim Barcelona membutuhkan lebih dari €60 juta (Rs 1,04 triliun) untuk mendatangkan kembali mantan pemain Akademi tersebut.

Dani Olmo bermain di RB. Di Leipzig, ia bermain selama lima musim pada 2019 hingga 2024 dan memainkan 148 pertandingan, mencetak 29 gol, dan membawa tiga penghargaan untuk klub Jerman tersebut.

Di dunia sepak bola internasional, Olmo telah memainkan 39 pertandingan di timnas Spanyol dan mencetak 11 gol. Sejak melakukan debut seniornya pada tahun 2019, Olmo telah memenangkan UEFA Nations League 2022/23 dan yang terbaru Piala Eropa 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours