PLN pastikan tidak ada pemeliharaan jaringan saat PON

Estimated read time 1 min read

Banda Aceh (ANTARA) – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh memastikan tidak ada rencana penutupan pemeliharaan selama Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

“Selama pelaksanaan PON Aceh-Sumut tidak ada pemeliharaan sehingga tidak ada pemadaman listrik terjadwal,” kata General Manager Unit Distribusi Utama (UID) PT PLN (Persero) Aceh Mundhakhir di Banda Aceh, Rabu. – adil.

Dijelaskannya, untuk menghindari pemadaman dan pemadaman, PLN UID Aceh akan terus melakukan pemeliharaan jaringan di seluruh wilayah untuk menjamin keandalan pasokan listrik.

Menurut dia, saat ini sedang dilakukan pemeliharaan, termasuk pemangkasan pohon yang dekat dengan jaringan listrik.

Artinya, saat ini sedang terjadi pemadaman terjadwal di beberapa titik yang sedang dilakukan pemadaman, ujarnya.

Dikatakan pemeliharaan dan penutupan yang direncanakan akan berlangsung hingga akhir Agustus 2024.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pemeliharaan jaringan,” ujarnya.

Prakiraan PLN UID Aceh, beban puncak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut mencapai 587,9 MW dari total kapasitas 1.046 MW.

Artinya, akan dihasilkan daya cadangan sebesar 458 MW dari rencana beban puncak selama PON di Aceh, kata Mundhakhir, CEO PT PLN (Persero) Unit Distribusi Utama (UID) Aceh.

Pembukaan PON Aceh-Sumut digelar pada Senin (9/9/2024) pukul 19.00 WIB di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Sedangkan penutupan diperkirakan terjadi pada 20 September 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours