Transjakarta siapkan kantong parkir saat misa akbar Paus

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan tempat parkir untuk misa besar Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta 5 September (Kamis). “Kami menyediakan beberapa depo dan tempat parkir khusus bagi masyarakat yang berasal dari dalam kota,” kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Velfizon Yuza di Jakarta, Rabu. Namun dia belum bisa menyebutkan lokasinya karena masih dalam tahap diskusi intensif dengan pihak penyelenggara acara.

Selain tempat parkir, manajemen Transjakarta juga menyiapkan sarana transportasi di sekitar kawasan GBK yang jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Tentunya sarana transportasi di dalam (GBK) kita sesuaikan dengan kebutuhan di sekitar GBK. Kemudian transportasi dengan parkir. Mereka melakukan koordinasi intensif dengan panitia,” kata Velfizon.

Terkait jumlah kendaraan angkutan Transjakarti yang menuju GBK rencananya akan ditambah agar bisa melayani masyarakat, khususnya umat Katolik yang mengikuti misa, pihaknya masih melakukan perhitungan.

“Saya terkesan dengan kunjungan tamu kenegaraan Paus Fransiskus bersama panitia. Siang tadi mereka juga melakukan pertemuan dengan Polda Metro untuk membahas skenario terkait bus,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengumumkan akan memperluas taman Transjakarti di sejumlah titik menuju GBK agar bisa dimanfaatkan masyarakat. Pada tanggal 2-13 September 2024, Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Timur dan Singapura.

Indonesia menjadi negara pertama dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke kawasan Asia-Pasifik yang dimulai pada tanggal 3 hingga 6 September 2024. Berdasarkan informasi yang diterima, Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada sore hari tanggal 3 September 2024. Kemudian keesokan harinya atau 4 September 2024, pemimpin Katolik itu akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta. Kemudian, pada 5 September 2024, Paus Fransiskus akan mengunjungi pertemuan antaragama di Masjid Istiklal Jakarta, setelah itu akan dilakukan pertemuan dengan penerima manfaat dari organisasi amal di kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Kemudian Paus melanjutkan kunjungannya ke Port Moresby (Papua Nugini) dan Wanimo pada 6-9 September 2024, Dili (Timor-Leste) pada 9-11 September 2024 dan Singapura pada 11-13 September 2024.

Baca juga: Polri Lakukan Latihan Jelang Kedatangan Paus di ISF 2024 Baca Juga: Baca Biografi Singkat Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Baca Juga: Sebelum Paus Fransiskus, Dua Paus Sambangi Indonesia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours