Intip Spesifikasi Yamaha R1 untuk IShowSpeed Bali

Estimated read time 2 min read

BALI – IShowSpeed ​​​​melanjutkan kunjungannya ke Indonesia dengan terbang ke Bali. Pulau Dewata, YouTuber kondang dunia ini mengunjungi beberapa tempat wisata. Menariknya, salah satu pengunjung mendedikasikan sepeda motornya untuk IShowSpeed.

BACA JUGA – Selamat Tinggal Yamaha Akhirnya Suntik Yamaha YZF-R6 Sampai Mati

Terlihat langsung di channel YouTube IShowSpeed, ia dikejutkan dengan sebuah sepeda motor yang bertuliskan identitasnya. Di sisi kanan dan kiri sampul terdapat tulisan “Speed” dan angka 7, serta gambar wajahnya di perisai depan.

“Wow! Saya akan mengendarai ini, saya harus mengendarai ini,” kata IShowSpeed ​​​​​​​​​saat melihat sepedanya.

Diketahui motor sport berkapasitas mesin besar yakni Yamaha YZF-R1. Sepeda ini cukup populer di kalangan pecinta motor gede (moge) karena memiliki DNA sport yang sangat kuat.

Sesuai spesifikasinya, YZF-R1 berukuran panjang 2055mm, lebar 690mm, dan tinggi 1165mm. Dibandingkan model lama, perbedaannya terlihat pada dimensi tinggi motor yang bertambah 15 mm, serta bobotnya juga bertambah satu kilogram menjadi 201 kilogram.

Sepeda sport ini memiliki finger rocker, sistem pelumasan baru dan tidak ketinggalan YCC-T (Electronic Controlled Throttle) yang terintegrasi dengan aPSG (Throttle Opening Sensor). Fitur terakhir dikatakan menggantikan kabel throttle dengan kawat untuk pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Dari segi performa, YZF-R1 memiliki mesin crossplane (CP4) 997 cc, DOHC, empat katup, berpendingin cairan. Tenaga maksimalnya mencapai 200 hp. pada 13.500 rpm dan torsi 113 Nm pada 11.500 rpm.

Salah satu fitur andalan Yamaha YZF-R1 adalah layar TFT full color. Disana Anda bisa menemukan banyak informasi mengenai kebutuhan berkendara. Ia juga memiliki sistem lampu serba LED untuk visibilitas maksimal saat berkendara.

Tak ketinggalan fungsi sistem kendali elektronik dengan EBM (Engine Brake Management) dan BC (Brake Control). Baik EBM dan BC membantu pengemudi menavigasi kondisi jalan yang berbeda.

Soal harga, Yamaha YZF-R1 dengan spesifikasi serupa di IShowSpeed​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​dibanderol dengan harga Rp 600 juta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours