Huawei Mate XT Ultimate dipastikan debut di luar China

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Huawei baru-baru ini merilis triple smartphone pertama di dunia yang diberi nama Huawei Mate XT Ultimate.

Setelah dirilis hanya di China dan mendapat sambutan positif, nampaknya Huawei akan merilis smartphone ini di pasar global dan tidak terbatas pada negaranya saja.

Kabar tersebut datang dari GSM Arena, Sabtu, yang menyebutkan bahwa Huawei Mate XT Ultimate akan diluncurkan secara global pada Q1 2025 atau awal tahun depan.

Di Tiongkok, produk tersebut dijual dengan harga 19.999 yuan (US$2.800/Rs. 43 juta), harga tertinggi, namun mengingat rumitnya pembuatan teknologi ini, wajar jika Huawei menjual produk ini dengan harga tertentu.

Meski belum diketahui berapa harga produk ini yang akan dipatok untuk pasar global, namun nampaknya jika produk ini diluncurkan akan dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Untuk pasar global, kami memperkirakan kenaikan sebesar US$ 200 akan menjadi sekitar US$ 3000 (Rs. 45 juta).

Berbicara soal spesifikasi, jika dibuka penuh, perangkat ini memiliki diagonal 10,2 inci. Namun jika sisi kiri perangkat dilipat ke belakang, maka menjadi ponsel berukuran 7,9 inci, dan sisi kanannya berubah menjadi ponsel kompak berukuran 6,4 inci.

Meski desainnya rumit, Huawei Mate

Huawei Mate

Kamera utamanya berukuran 50MP dan dilengkapi PDAF dan OIS, dipasangkan dengan aperture variabel f/1.4-f/4.0 pada P60 Pro.

Selain itu, terdapat lensa telefoto 12 MP dengan zoom optik 5,5x, kamera sudut lebar 12 MP, dan modul autofokus laser.

Perangkat tersebut juga dibekali kamera depan 8 MP yang dapat digunakan sebagai kamera selfie saat perangkat dalam keadaan tertutup.

Pasangan

Jenis chip yang digunakan pada Huawei Mate XT Ultimate belum diketahui. Namun perangkat ini didukung teknologi kecerdasan buatan dan memori 16 GB.

Baterai Mate XT Ultimate memiliki tiga sel komposit silikon-karbida yang menawarkan kapasitas total 5.600 mAh. Baterainya mendukung pengisian daya kabel 66W, pengisian daya nirkabel 50W, serta peralihan nirkabel dan pengisian daya kabel pada 7,5W dan 5W.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours