Masyarakat antusias nikmati pertandingan PON 2024 dengan tiket gratis

Estimated read time 2 min read

Medan, Sumatera Utara (Antara) – Masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) kian bersemangat menikmati Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, seiring diberlakukannya tiket gratis di berbagai venue pertandingan.

Di venue turnamen bowling misalnya, Anastasia, salah satu anggota panitia penjualan tiket, mengatakan sejak diberlakukannya kebijakan tiket gratis oleh Panitia Pengurus Daerah PON Sumut (PB) pada Sabtu (7), ada permintaan dari penonton meningkat. /9).

Misalnya saja pada Senin (9/9) yang 50 tiket gratisnya langsung hilang, kata Anastasia di Medan, Sumatera Utara, Selasa.

Sehari kemudian kebijakan tiket gratis diberlakukan dan langsung terjual 130 tiket untuk Minggu (8/9), dimana 100 tiket di antaranya tersedia gratis di tempat dan 30 sisanya dibeli. Pengunjung.

Meski penjualan tiket gratis pada Senin (9/9) lebih sedikit dibandingkan Minggu (9/8), Anastasia menilai hal tersebut wajar karena pada Senin (9/9) pertandingan hanya berlangsung hingga siang hari, berbeda dengan pertandingan pada Minggu. yang lebih awal hingga tengah hari.

Selain itu, karena situasi penonton yang libur kerja atau sekolah pada hari Minggu, tentu saja jumlah penonton akan berkurang jika pertandingan diadakan pada hari biasa.

Antusiasme penonton sepertinya hanya sebatas di arena bowling. Pasalnya, tempat digelarnya pertandingan sepak bola putri tersebut menarik perhatian warganet.

Menurut Komisi Tiket Sepak Bola Wanita, 150 tiket gratis akan dijual setiap hari untuk menonton pertandingan.

Ia mengatakan, bahkan sebelum kebijakan tiket gratis diterapkan, sepak bola wanita selalu menarik banyak penonton.

Namun kebijakan tiket gratis meningkatkan permintaan dan menyebabkan peningkatan kehadiran, kata Ayu.

Antrean di etalase tidak hanya dipenuhi oleh penggemar dan keluarga atlet, tetapi juga pelajar dan masyarakat umum. Hussain yang merupakan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) mengaku mengetahui adanya tiket gratis PON XXI 2024 di Sumut dari media sosial.

“Saya sangat suka menonton sepak bola, apalagi tiketnya gratis. Tempatnya dekat dengan stadion, jadi kenapa tidak?” kata Husain.

Begitu pula dengan Nisa yang datang bersama empat temannya asal Desa Marinedel, Deli Serdang, Sumatera Utara. Meski awalnya bingung dengan lokasi pertandingan sepak bola putri, namun mereka langsung pergi saat mengetahui pertandingan tersebut berlangsung di sekitar kampus Unimeda.

“Kami penasaran dengan sepak bola wanita, apalagi tiketnya gratis. Sayang jika dilewatkan,” antusias Nissa.

PON Aceh-Sumut 2024 digelar pada 8 hingga 20 September, namun beberapa pertandingan sudah digelar sejak akhir Agustus. Sebanyak 65 cabang olahraga dari tradisional hingga modern akan dipertandingkan di kedua wilayah tersebut.

Pembukaan PON XXI 2024 digelar pada Senin (9/9) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Sedangkan penutupannya akan digelar pada Jumat (20 September) di Stadion Utama GOR Sumut.

Selain itu, baru kali ini PON juga diselenggarakan oleh dua negara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours