Jakpus tingkatkan koordinasi terkait pembangunan RTH di Johar Baru

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Kota Jakarta Pusat bergerak maju

Koordinasi antar pihak terkait pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) eks gedung Teater Johar Baru RT 15/10 Jalan Kramat Jaya Baru IV, Johar Baru. Sebenarnya sekarang kita sedang menyiapkan sampahnya, nanti kalau sampahnya sudah dibuang, baru peminatnya mulai berdatangan, kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma Jakarta, Senin. Partainya terus melanjutkan proses land reform. Ia mengatakan, “Rapat kerja teknis selalu terkoordinasi. Dhany mengatakan, setelah sampah-sampah tersebut dibuang, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) (Sudin) langsung turun tangan dalam pembangunan taman tersebut. -Departemen (SDA) membuat saluran sambungan instan untuk kelancaran pekerjaan pembuangan air.

Kini, Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta akan menyediakan pagar tersebut bekerja sama dengan Dinas Tamhut agar tetap memperhatikan aspek keindahan atau keindahan.

“Setelah pertandingan, Kemenpora akan memperbaikinya dengan membangun lapangan olahraga di sana,” ujarnya. Baca juga: Pembongkaran eks Gedung Teater Johar Baru sudah selesai 98 persen, kata Dhany. Kepala Cabang Tamhut Kota Jakarta Pusat Mila Ananda mengatakan, dari hasil rapat dan kerja sama, terdapat kontribusi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait bangunan seluas 982 meter persegi (m2).

Usulan ini terkait dengan kawasan lapangan olah raga terbuka yang dapat dimanfaatkan sebagai lapangan futsal, basket, voli, dan bulu tangkis. Kemudian, musala dibangun dua tingkat, area pantauan di lantai dasar dan musala lantai atas, tempat wudhu dan duduk.

“Pertanian Perkotaan” KPKP menghubungkan tanaman yang akan ditanam yang mudah beradaptasi, tidak terlalu sulit perawatannya, mungkin seperti pandan, berbagai jenis jahe, serai, lengkuas yang lebih mudah dirawat, cabai, dan rempah-rempah. sayuran.” kata Mila.

Pemerintah Kota (Jakpus) Jakarta Pusat telah mengalihfungsikan gedung lama Teater Johar Baru (Jotet) Jalan Kramat Jaya Baru IV RT 15/10, Johar Baru menjadi RTH.

Tak hanya taman yang akan dibangun, di lahan tersebut juga akan terdapat kolam, arena bermain, gedung pertemuan, dan musala. Kegiatan pembangunan juga melibatkan berbagai organisasi dan tingkatan di Jakarta Pusat, seperti Dinas Tamhut untuk penyediaan taman, Dinas Bina Marga untuk trotoar, dan penerangan jalan umum (PJU).

Kemudian Persatuan Pemuda dan Olah Raga untuk menambah lapangan bulu tangkis dan futsal, sedangkan Baznas-Bazis untuk pembangunan musala.

Dhany berharap pembangunan ruang terbuka hijau tersebut rampung dalam tiga bulan ke depan. Perkembangan ini juga seiring dengan kebutuhan warga Johar Baru yang mengeluhkan minimnya ruang publik dan sulitnya berolahraga.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours