Carlo Ancelotti tegaskan Rodrygo bahagia di Real Madrid

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Real Madrid Liga Spanyol, Carlo Ancelotti menegaskan, pemain sayap timnya, Rodrygo Goes, bahagia berada di tim dan semua pemberitaan tentang pemain asal Brasil itu tidak benar.

“Saya berbicara dengannya dan menanyakan apa yang terjadi. Beritanya salah. Dia sangat senang di sini dan akan terus bekerja keras,” kata Ancelotti di laman resmi Real Madrid di Jakarta, Sabtu.

Rodrygo tengah mendapat kabar buruk yang disebut-sebut menimbulkan kontroversi karena merasa tidak dihargai oleh tim atas usahanya.

Media terkemuka, termasuk Goal.com, melaporkan bahwa Rodrygo mengunggah akronim yang menghina “BMV” ke trio Real Madrid saat ini (Jude) Bellingham, (Kylian) Mbappé dan Vinicius (Junior) melalui saluran “Whatsapp” miliknya. Dia ingin huruf “R” di namanya juga dimasukkan ke dalam akronim.

Pernyataan yang kabarnya terbit setelah Rodrygo mencetak gol tunggal Real Madrid saat bermain imbang 1-1 melawan Real Mallorca di Liga Spanyol, Senin (19/08) dini hari WIB, kemudian dihapus.

Rodrygo sendiri belum memberikan pernyataan apapun terkait kabar tersebut. Yang jelas, mendapat bayaran dianggap sebagai bentuk ketidaknyamanan Rodrygo di Real Madrid.

Karena itulah Carlo Ancelotti menilai perlu adanya klarifikasi. Selain mengaku bahagia di Real Madrid, Rodrygo juga menegaskan bahwa pemain berusia 23 tahun itu merupakan sosok penting di timnya.

“Kita semua tahu betapa bagus kualitasnya. Dia melakukan tugasnya dengan baik dalam dua pertandingan terakhir. Dia mencetak gol melawan Mallorca dan dia melakukan banyak hal melawan Atalanta (di Piala Super UEFA). Dia telah melakukan tugasnya dengan baik,” kata Ancelotti. .

Oleh karena itu, ahli strategi asal Italia itu menilai Rodrygo sudah tidak perlu lagi dibicarakan.

“Kami tidak akan mengomentari Rodrygo lagi karena tidak ada yang perlu dikomentari,” kata Ancelotti.

Sementara soal dua pemain anyar Real Madrid, Kylian Mbappé dan Endrick, Ancelotti menyebut mereka tahu cara beradaptasi dengan baik di tim dan menunjukkan kemampuan terbaiknya saat latihan.

Kepada Mbappé, Ancelotti menyebut laga kedua Real Madrid di Liga Spanyol 2024-2025 melawan Real Valladolid akan menjadi laga spesial karena penyerang internasional Prancis itu akan tampil perdana di stadion kandang Madrid, Stadion Santiago Bernabéu.

“Fans kami pasti akan menikmati penampilannya. Sedangkan Endrick, dia punya kualitas hebat. Dia layak mendapat menit bermain mengingat persaingan tim,” ucapnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours