Profil Feri Wibisono, Wakil Jaksa Agung yang Baru Dilantik Pernah Bertugas di KPK

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik dan mengambil sumpah Feri Wibisono sebagai Wakil Jaksa Agung pada Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, pada Kamis (4/7/2024). Wakil Jaksa Agung diharapkan dapat berkontribusi dalam perumusan kebijakan demi kemajuan institusi.

Dan pengelolaan Kejaksaan serta pengelolaan masing-masing wilayah kerja guna memantapkan kerja di Kejaksaan, kata Burhanuddin.

Wakil Jaksa Agung juga harus memastikan operasional internal Kejaksaan berjalan efisien tentunya dengan menjalankan kerja secara menyeluruh dan komprehensif di segala bidang, baik teknis maupun kelompok pendukung.

“Menciptakan lingkungan yang baik, positif dan produktif untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi seluruh Korps Adhyaksa,” ujarnya.

Sedikit tentang Feri Wibisono. Pria kelahiran 26 Februari 1965 ini sebelumnya menjabat Jamdatun 18 November 2019. Feri menggantikan Sunarta yang sudah pensiun.

Feri pernah menjabat Direktur Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Banyak jabatan penting yang pernah dijabatnya, seperti Tenaga Profesional Kejaksaan Agung Bidang Pembangunan, Kepala Kantor Kejaksaan Agung Banten (2013), Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (2014), dan Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Administrasi (2016).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours