Tim esport Sumut raih emas Mobile Legends usai kalahkan Bali 

Estimated read time 3 min read

Medan (Meraj) – Tim eSports Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih medali emas di ajang Mobile Legends Bang Bang (MLBB) usai mengalahkan Bali dalam empat ronde pada PON Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Medan International Convention Center (Meraj Antara) MICC), Rabu.

Pada match pertama, Sumut yang menggunakan kombinasi hero Fufus, Harith, Chu, Akai, dan Aurora kesulitan menghadapi Bali yang menggunakan kombinasi hero Helus, Fani, Zasek, Kari, dan Minshitar.

Lima menit pertama Bali memimpin tuan rumah dengan skor 7-4 dan sepuluh menit pertama 13-10, namun Sumut berhasil membawa penyu sebanyak dua kali.

Kekalahan Bali terlihat pada laga ini ketika Sumut sukses memanggil Lord dan akhirnya menghancurkan base tower Bali pada menit ke-13, meski skor Bali 17-18.

Sedangkan salah satu pemain asal Sumatera Utara Kenny yang menggunakan Hero Harith menjadi Most Valuable Player (MVP) dengan Kill/Death/Pass (K/D/A) 7/0/7, lalu damage yang diberikan adalah 66.672 poin dan 11.455 emas.

Lanjut ke babak kedua, Bali mencoba menyamakan kedudukan dengan menggunakan kombinasi jagoan Roger, Hilus, Nathan, Matilda dan Valentina, sedangkan Sumut yang ingin mengakhiri babak ini menggunakan kombinasi jagoan Ling, Edith, Carrie, Hawa dan Khafra.

Lima menit pertama, Sumut memimpin Bali 7-0, ketertinggalan ini membuat serbuan Sumut semakin sulit, bahkan Sumut berhasil mengalahkan Lourdes.

Terakhir pada menit kesembilan, Sumut kembali menghantam Bali pada babak kedua dengan skor telak 19-1.

Kenny dengan menggunakan Hero Curry kembali menjadi pemain terbaik dengan K/D/A, 6/0/7, lalu damage outputnya sebesar 37.000 damage point dan ia meraih 8.928 gold.

Pada babak ketiga Sumut menggunakan kombinasi champion Harith, Edith, Akai, Eve, Khofra dan di pihak Bali menggunakan kombinasi champion Terezla, Fani, Valentina, Lonox dan Grok.

Secara mengejutkan Bali berhasil mencuri kemenangan dengan skor 22-18 meski Sumut mampu memanggil Lord, namun sayang saat Lord dipanggil, seluruh jagoan Sumut dikalahkan oleh Bali.

Dhimas asal Bali yang menggunakan Terizla berhasil meraih penghargaan MVP dengan skor K/D/A, 4/1/5, damage point 54.101, dan memperoleh 8.761 gold.

Baca Juga: Usai Kalahkan Jabar, Tim E-Sports Bali Kembali Tantang Sumut di Final MLBB. Memasuki babak keempat, Sumut tak mau kalah memilih kombinasi juara Harith, Trizla, Ling, Aurora dan Matilda. Sedangkan Bali menghadirkan komposisi hero Roger, Lonx, Cho, Novaria dan Helos. Sumut yang tampil yakin bakal meraih medali emas langsung bermain ofensif di delapan menit pertama dan Sumut sudah unggul 7-1 atas Bali.

Pada menit ke-11, tim beranggotakan Chrisman Agus, Aditya Zulkarnin, Kenny Ramadan, Deo Ananda, dan Gary Elwandanta akhirnya menghancurkan base tower dan menyudahi perlawanan Bali dengan skor 15-3.

Gary yang menggunakan Hero Ling berhasil menjadi top player dengan skor K/D/A 4/0/11 dan skor damage 41.240 serta meraih 8.603 gold.

Di sisi lain, kapten tim Chrisman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung tim Sumut meraih medali emas.

Ia mengatakan, “Saya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemudian saya berterima kasih kepada orang tua saya. Berkat doa kalian, kami bisa menang, dan saya berterima kasih kepada para penggemar yang telah berpartisipasi.”

Berikut perolehan medali eSports nomor MLBB: Emas – Perak Sumut – Perunggu Bali – Jawa Barat

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours