Sudin SDA Jaktim bangun 15 saluran air cegah banjir saat hujan

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (ANTARA) – Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur membangun 15 saluran air di berbagai titik di wilayah Jakarta Timur untuk mencegah banjir saat hujan.

“Ada 15 saluran air yang akan dibangun pada tahap ketiga ini. Minggu depan akan dimulai sosialisasi kepada warga terdampak pembangunan,” kata Teoko Suji, Kepala Suku Pembangunan Pemerintah Kota Jakarta Timur, saat rapat koordinasi. katanya. Pembangunan kanal dan saluran penghubung serta perlengkapannya di Jakarta pada Jumat.

Menurut dia, pembangunan 15 saluran air tersebut dalam rangka mengikuti masukan warga melalui proyek Muserinbang 2023 dan dilaksanakan melalui sistem lelang katalog elektronik.

Pembangunan saluran air tersebut akan dilakukan di Kecamatan Kakung, Kecamatan Bulugadong, Kecamatan Matramana, Kecamatan Kramat Jati, Kecamatan Pasar Rebu, Kecamatan Sirakas, dan Kecamatan Sibayong.

Menurut Sauji, pihaknya melakukan survei di kawasan tersebut untuk mengetahui apakah di kawasan tersebut terdapat jaringan listrik.

Termasuk mengetahui kendala apa saja yang mungkin ditemui di lokasi, seperti keberadaan pepohonan, pagar rumah penduduk, dan lain sebagainya.

“Kami berharap lurah dan lurah membantu berkomunikasi dengan warga yang terkena dampak pembangunan,” kata Soji.

Ia menambahkan, material yang digunakan adalah beton pracetak yang dimensinya bervariasi antara 40 cm hingga 120 cm.

Jangka waktu pelaksanaan dan penyelesaian pembangunan saluran sambungan bervariasi antara 45 hari hingga 90 hari sejak tanggal penandatanganan kontrak.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours