Maarten Paes Bela Timnas Indonesia, Arya Sinulingga: Hadiah Kemerdekaan RI

Estimated read time 2 min read

Anggota Exco PSSI Arya Sinulina menyambut baik kabar Martin Paes bisa segera mewakili timnas Indonesia. Ia melihat penghargaan ini dari sudut pandang sepak bola dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Banding sang pemain ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI Eric Thohir. Kehadiran sang kiper akan mendongkrak upaya tim besutan Shin Tae-yong di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Arya mengatakan, 17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia, dan ada kabar Martin Paes bisa mewakili timnas pada 18 Agustus. Inilah anugerah yang bisa diberikan PSSI kepada komunitas sepak bola Indonesia.

Ini anugerah kemerdekaan, tulis Arya di laman Instagram pribadinya @arya.m.sinulingga.

Pria berkacamata itu mengatakan Eric Tohir berusaha memberikan yang terbaik untuk sepakbola Indonesia. Agar timnas Indonesia bisa bersaing di pentas sepak bola dunia.

“Ketua Eric Tohir selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi kami,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, tim asuhan Shin Tae-Yong akan berlaga di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Jepang, Bahrain, China, Arab Saudi, dan Australia.

Event ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2024 dan akan berakhir pada tanggal 10 Juni 2025. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan dibuka melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City pada 6 September 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours