DPRD Kota Tangerang Gelar Paripurna Menuju Indonesia Emas 2045

Estimated read time 2 min read

TANGERANG – DPRD Kota Tangerang menggelar rapat paripurna dengan mengusung tema “Indonesia Emas 2045”. Rapat tersebut membahas Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045. untuk tahun ini.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, RPJPD memuat beberapa program prioritas 20 tahun ke depan dan memiliki 17 indikator yang menargetkan Indonesia Emas 2045.

Jadi semuanya sudah mulai masuk, mulai dari peningkatan SDM, kesehatan, hingga pendidikan, semuanya masuk dalam RPJPD kita, kata Gatot usai rapat paripurna di Kota Tangerang, Rabu (10/7/2024).

Oleh karena itu, RPJPD ini diharapkan menjadi landasan pembangunan Kota Tangerang 20 tahun mendatang bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Karena kami ingin Kota Tangerang menjadi pusat bisnis yang progresif, kompetitif, berkelanjutan, dan modern dalam 20 tahun ke depan,” ujarnya.

Walikota Tangerang (Pj) saat ini, Dr. Nurdin mengatakan, RPJPD akan menjadi acuan calon walikota (Bacawalkot) dan wakil walikota masa depan dalam merumuskan visi dan misinya. Hal tersebut kemudian menjadi peta jalan bagi seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan cita-cita kota Tangerang yang semakin sejahtera dan berkelanjutan.

“Beginilah semuanya dirumuskan dalam visi dan misi Kota Tangerang. RPJPD RPJMD ini dirancang untuk jangka waktu 5 tahun. “Sehingga masyarakat bisa memantau bahwa akan ada banyak indikator di Tangerang dalam 20 tahun ke depan,” ujarnya.

Ia pun bersyukur dan bersyukur atas disahkannya RPJPD. Pencapaian ini merupakan hasil kolaborasi dan kerja sama seluruh pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah RPJPD 2025-2045 sudah disahkan. “RPJPD ini akan menjadi landasan bagi semua pihak ke depan, termasuk Bacawalkot,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours