Timnas Indonesia berhasil imbangi Australia tanpa gol

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Indonesia menahan imbang Australia tanpa gol pada laga Grup C putaran ke-3 Kualifikasi Piala Dunia Asia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno Pusat (SUGBK) Jakarta. Kehadiran hari Selasa adalah 70.059.

Australia, peringkat 24 di FIFA (peringkat 133 di FIFA), merupakan yang pertama bagi mereka sejak 2009. Indonesia mengoleksi dua poin dari dua pertandingan di Grup C.

Kecuali Tom Hai dan Witan Sulaeman yang digantikan Justin Hubner dan Marcelino Ferdinand di babak pertama, Indonesia kembali memperkuat pemainnya saat bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi di laga pembuka Grup C. sepertinya langsung berbunyi klik.

Menjelang pertandingan tersisa satu menit, Indonesia mendapat dua tembakan bagus ke gawang Sandy Walsh dan Raphael Struik yang bisa diblok kiper Matthew Ryan.

Pada menit ke-20, giliran Indonesia yang memberikan tekanan ketika kiper Maarten Paes menghentikan upaya bek Harry Souttar.

Paes yang baru saja melakukan debutnya di SUGBC kembali melakukan penyelamatan dua menit kemudian, menggagalkan upaya Sutar dari tendangan sudut.

Apalagi Indonesia masih dalam tekanan. Pada menit ke-34, tembakan pemain sayap Australia Nestroy Irankunda membentur tiang kiri gawang Paes.

Namun semenit kemudian, Maarten Pace kembali tampil impresif dengan memblok tembakan jarak dekat Craig Goodwin pada menit ke-35 untuk menjaga gawang tim Garuda tetap aman di gawangnya hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Witan Sulaeman menggantikan Rafael Struik untuk menambah daya serang.

Alhasil, Indonesia semakin agresif dan unggul pada menit ke-56 meski ada tembakan Marcelino.

Maarten Paes mencetak dua gol pada menit ke-58 dan 67 dan fans SUGBK meneriakkan namanya.

Setelah itu, Shin berturut-turut memperkenalkan Tom Hay, Pratama Arhan, dan Wahyu Prasetyo. Masuknya mereka membuat tim Indonesia semakin dinamis dan mampu menahan gempuran Australia yang tiada henti hingga akhir pertandingan.

Indonesia pun berhasil mendapatkan satu poin dari laga tersebut.

Susunan kedua tim adalah sebagai berikut.

Indonesia: Kiper Maarten Paes, Jay Idzes (kapten), Rizky Ridho, Sandy Walsh (86′ Wahyu Prasetyo), Nathan Tjo A On, Calvin Verdonck, Justin Hubner, Ivar Jenner (70′, Tom Hay), Marcelino Ferdinand (80) . ‘) Pratama Arkhan), Raphael Struik (48’, Vitan Sulaeman), Ragnar Oratmangoen

Australia: Kiper Matthew Ryan (kapten), Alessandro Sircati, Harry Southtar, Cameron Burgess, Aziz Behic (86′, Kai Rawls), Keanu Baccus, Samuel Silvera, Mitchell Duke (66′, Adam Taggart), Jackson Irwin, Nestori Irank ( 59′, Aver Mabil), Craig Goodwin (66′, Josh Nisbet)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours