Airlangga Ungkap Sosok Cawagub RK di Pilgub Jakarta 2024: Inisialnya S

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan sosok calon wakil gubernur (Cawagub) Ridwan Kamil pada Pilgub DKI 2024. Inisial nomor tersebut adalah S.

“Sudah ada. Inisial S, ngomong-ngomong,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (8/9/2024).

Saat dikonfirmasi apakah nomor S itu adalah Ketua PKS Ahmad Syaikhu atau Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Sohibul Iman, Airlangga mengatakan bukan keduanya.

“Tidak ada satu pun di atas,” katanya.

Ia juga menegaskan, partainya tidak berupaya menghalangi Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta 2024.

Diberitakan sebelumnya, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya mendapat kepastian nasibnya di Pilkada Serentak 2024.

Alhasil, Kang Emil akan tampil di Pilkada Jakarta. Hal itu disampaikan Kang Emil usai menggelar rapat terbatas di rumah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan (8/8/2024).

Ridwan Kamil berkata, “Meski belum resmi, tapi baru dipastikan. Kalau resmi, nanti di tempat yang tepat saya akan resmi diminta mencalonkan diri sebagai Gubernur Daerah Istimewa Jakarta oleh Partai Golkar.”

Namun belum diketahui secara pasti kapan pengumuman resminya akan disampaikan. Menurut dia, koalisi diharapkan bisa mencapai kesepakatan karena seharusnya pengumuman tersebut bertepatan dengan pemilihan calon wakil gubernur.

“Iya, mulai hari ini kita bahas calon anggota parlemen. Partai koalisi sudah mengusulkan nama-namanya dan kita sedang membahasnya, jadi saya tidak tahu. Kalau mereka tanya nama-namanya, saya tidak tahu.” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours