Ledakan Terjadi di Pusat Kota Cologne Jerman

Estimated read time 2 min read

BERLIN – Polisi Jerman menutup pusat kota Köln di tengah laporan ledakan di kawasan Hohenzollernring, yang dikenal sebagai kawasan hiburan utama kota itu.

Di pos X, petugas meminta pengendara menghindari kawasan tersebut.

Sejauh ini, pihak berwenang belum merilis rincian tentang sifat ledakan tersebut atau apakah ledakan tersebut menimbulkan korban jiwa.

Surat kabar Kölner Stad-Anzeiger awalnya berspekulasi bahwa insiden tersebut terjadi di sebuah klub malam.

Seorang reporter di lokasi kejadian mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa ledakan tersebut tampaknya terjadi di luar pusat perbelanjaan dan klub malam Vanity Club.

Media T-online mengutip juru bicara kepolisian yang mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 05.50 di luar gedung tak dikenal.

Radio Köln mengatakan satu orang mengalami luka ringan akibat kejadian tersebut dan dilarikan ke rumah sakit.

Ledakan tersebut juga dilaporkan menimbulkan kebakaran, yang padam saat petugas pemadam kebakaran tiba.

EXPRESS.de, mengutip perwakilan polisi, mengatakan tidak ada yang terluka dalam ledakan tersebut.

Outlet tersebut melaporkan bahwa mereka menerima rekaman CCTV dari seorang pria berkerudung yang tampaknya meninggalkan tas di luar salah satu pintu masuk. Ledakan terjadi tak lama kemudian, kata EXPRESS.de.

Mereka juga mengutip perkataan warga Santo Sposito setempat: “Pagi ini sebuah ledakan besar membangunkan saya. Kemudian saya segera melihat melalui jendela dan melihat api di lobi. Lalu saya menelepon pemadam kebakaran.”

Pria tersebut juga mengatakan kepada media bahwa sesaat setelah ledakan, dia melihat beberapa orang berlarian dari lokasi.

Bild melaporkan bahwa seorang petugas kebersihan terluka dalam ledakan tersebut.

Tabloid tersebut juga merilis rekaman CCTV beberapa saat sebelum ledakan.

Rekaman tersebut memperlihatkan seorang pria melempar tas ke luar Vanity Club, lalu membakar sesuatu dan melemparkannya ke dalam tas. Paket itu kemudian meledak.

Dalam pesannya kepada X, polisi mengatakan mereka akan mengunggah informasi lebih rinci nanti seiring dengan berlanjutnya penyelidikan di lokasi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours