Timnas Indonesia U-20 Upacara HUT ke-79 RI di Stadion Madya: Garuda Nusantara, Merdeka!

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Timnas Indonesia berusia 20 tahun merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Acara tersebut digelar pada Sabtu (17/8/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan pantauan di lapangan, putaran dimulai pada pukul 06.30 WIB. Peristiwa itu terjadi sebelum tim Garuda Nusantara, julukan tim nasional U-20 Indonesia, memulai latihan.

Kadek Arel, kapten timnas U-20 Indonesia, memimpin upacara kemerdekaan. Sedangkan Indra Sjafri menjadi pembawa acara.

Pemain yang bertugas mengenakan kaus merah putih adalah Dony Tri Pamungkas, Ji Da-bin, Sutan Zaki, dan Ragil. Sementara itu, Iqbal Gwijangge terdiam beberapa saat.

Usai upacara, para pemain tim Indonesia membentuk area berbeda dan mengibarkan bendera merah putih di tengahnya. “Garuda Nusantara, Merdeka,” para pemain memegang bendera.

Timnas U-20 Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada 21-29 September 2024.

Sebelum acara, tim akan bertanding melawan Argentina, Thailand, dan tim tuan rumah Korea Selatan. Event tersebut akan berlangsung pada tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours