Fajar/Rian Wajib Raih 2 Kemenangan di Fase Grup Olimpiade 2024, Ini Alasannya

Estimated read time 2 min read

CHAMBLY – Pelatih putra Indonesia Aryono Miranat menyebut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebaiknya fokus di babak penyisihan grup Olimpiade Paris 2024.

Fajri – sapaan Fajar/Rian – sudah mengetahui siapa yang akan dihadapinya di babak penyisihan grup sektor ganda putra Olimpiade 2024 setelah hari ini Senin (15/7/2024). Alhasil, di atas kertas lawannya sangat mudah.

Fajar/Rian tergabung di Grup C bersama unggulan ketiga Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India. Selain itu, mereka juga akan bertemu dengan duo lokal, Lucas Corvee / Ronan Labar dan Mark Lamsfuss / Marvin Seidel asal Jerman.

Namun, Aryono mengatakan pasangan peringkat enam dunia itu tidak boleh berpuas diri di babak penyisihan grup. Mereka harus siap bertarung dengan semua lawan yang ada saat ini.

“Di setiap grup kami harus siap dan setelah pengundian, Fajar/Rian berada di Grup C bersama Satwik/Chirag (India), Lucas/Ronan (Prancis) dan Lamsfuss/Seidel (Jerman),” kata Aryono dijelaskan PBSI. . , Senin (15/7/2024).

Dari segi rekor head-to-head, Fajar/Rian unggul 3-1 atas duo Jerman dan mengalahkan duo Prancis 1-0. Mereka hanya kalah melawan Rankireddy/Shetty dimana dalam lima pertandingan mereka kalah sebanyak tiga kali.

Oleh karena itu, Aryono menilai mantan pasangan peringkat satu dunia itu harus meraih dua kemenangan di babak penyisihan grup. Katanya, mereka tidak bisa kehilangan Corvee/Labar dan Lamsfuss/Seidel.

“Kami akan fokus dulu untuk keluar dari grup ini. Fajar/Rian harus berjuang di setiap pertandingan, apalagi melawan pasangan Prancis dan Jerman. Bukan berarti India boleh kalah, mereka harus berjuang untuk bisa lolos. juara grup,” jelas pelatih berjuluk Coach Naga Air itu.

Turnamen bulu tangkis yang sama akan berlangsung pada 27 Juli hingga 5 Agustus. Ini akan menjadi debut Fajar/Rian di ajang olahraga terbesar dunia tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours