Nathan Barki juarai ganda ITF M15 Bali

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Petenis muda Indonesia, Nathan Anthony Barki, mampu meraih gelar ganda pada seri terakhir Kejuaraan Tenis Kata Putra Amman Mineral pada Sabtu di Bali National Tennis Center, The Nusa Dua, Bali.

Berpasangan dengan petenis Australia Blake Ellis, Nathan resmi meraih gelar juara International Tennis Federation (ITF) M15 Championship usai mengalahkan unggulan kedua asal Jepang Tomohiro Masabayashi/Tayo Yamanaka 3-6, 7-6 (4), 10-8.

“Fans hari ini sangat gila, sangat gila. Kebahagiaan mereka membantu kami meraih gelar. Tidak ada yang lebih baik daripada bermain di depan mereka,” kata Nathan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Pertarungan antar unggulan sudah memanas sejak awal. Dalam empat game pertama, kedua tim melakukan break dengan cepat.

Di posisi keempat, Nathan/Blake memimpin. Blake mendapatkan kemenangan saat memenangkan game ketiga. Masabayashi/Yamanaka langsung membalas dengan memanfaatkan kesalahan sendiri yang dilakukan lawannya.

Masabayashi/Yamanaka kembali mendapat break point di game kedelapan. Hingga akhirnya mereka berhasil mencuri set pertama.

Situasi serupa terjadi pada kelompok kedua. Setelah bermain imbang sepuluh pertandingan, Masabayashi/Yamanaka meraih break krusial. Duet Negeri Sakura tertinggal empat poin untuk mencapai akhir permainan.

Namun, Nathan/Blake belajar dari kekalahannya. Mereka tidak suka mengulangi kesalahan yang sama dan bermain aman di pertandingan sebelumnya.

Strategi ini membuahkan dua peluang break. Produk ini menyediakan udara bersih. Perpecahan cepat empat poin berturut-turut mengakhiri set kedua dan mendorong pertandingan ke set penentuan.

Super tie-break sudah tidak asing lagi bagi Nathan/Blake, yang pada pertandingan sebelumnya menempuh cara ini dan selalu meraih poin kesepuluh terlebih dahulu, dan kali ini pun sama.

Dengan kemenangan di rubber set, Nathan mengoleksi gelar keempatnya. Dari empat event di Pulau Dewata, kalian berhak mengumpulkan 27 poin untuk leaderboard. Namanya akan melonjak tiga ratus hingga 1200 peringkat di dunia.

Petenis berusia 19 tahun itu masih harus berjuang jika ingin kembali ke posisi tertingginya di antara 400 besar dunia.

“Sekarang aku akan kembali ke kampus. Senin depan aku akan mulai kuliah. Situasinya sangat berbeda. Jadi aku akan menikmati momen ini malam ini. Aku akan merayakannya bersama keluarga, teman-teman dan tentu saja Blake,” kata Nathan.

Blake akan melanjutkan tur Thailand setelah mengoleksi gelar kelimanya tahun ini. Petenis Negeri Kanguru itu akan bermain di ajang Bangkok Challenger.

Sementara itu, unggulan keempat Andre Ilagan dari Amerika Serikat meraih gelar ketiganya setelah mengalahkan unggulan ketiga Yuriy Dzhavakian dari Ukraina 6-4, 7-5 di perempat final Kejuaraan Tenis Kata Putra Mineral Amman.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours