Persib Bandung menang 2-1 lawan PSIS Semarang

Estimated read time 3 min read

Bandung (ANTARA) – Persib Bandung meraih tiga poin penuh, kelima pada musim 2024/25. mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu malam. .

Tim berjuluk Maung Bandung itu rupanya mencetak gol pertama yang dibuka oleh gelandang Tyronne del Pino pada menit ke-17 dan Gustavo Franca pada menit ke-40. Sedangkan Riyan Ardiansyah mencetak satu gol untuk PSIS Semarang.

Dengan hasil ini, Persib Bandung naik ke peringkat empat klasemen Liga 1 dengan sembilan poin, sedangkan PSIS Semarang masih bertahan di peringkat sembilan dengan enam poin. Kedua tim telah memainkan lima pertandingan melawan satu sama lain.

Pada awal pertandingan, Persib Bandung memberikan tekanan sejak menit awal dengan berbagai serangan. Namun hal tersebut masih bisa diantisipasi lini pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit ke-11, Persib Bandung mendapat peluang pertama dari Adam Alis, namun tendangan silangnya melambung ke gawang lawan.

Pada menit ke-17, Persib Bandung berhasil unggul lewat penalti Tyronne Del Pino. Skor sementara tuan rumah 1-0.

Pada menit ke-26, Persib Bandung nyaris memperbesar keunggulan usai sundulan Gustavo Franca, namun upaya PSIS Semarang masih membentur tiang gawang.

Beberapa saat kemudian, PSIS Semarang mendapatkan peluang emas pertamanya melalui sepakan Haikal, namun Teja Paku Alam tetap berharap yang terbaik.

PSIS Semarang menyamakan kedudukan pada menit ke-35 saat Gali Freitas memberikan umpan kepada Ryan Adriansyah di kotak penalti sehingga menjadi gol.

Lima menit berselang, Persib Bandung menambah keunggulan lewat sepak pojok yang tak disangka kiper lawan. Hasilnya bagi tim tamu menjadi 2-1.

Pada menit ke-49, Gustavo Franca kembali mengancam gawang PSIS melalui sundulan yang cukup terprediksi.

Di awal babak kedua, PSIS Semarang mampu mendominasi pertandingan dengan berkali-kali menerobos pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-60, Ciro Alves mendapat peluang di luar kotak penalti. Namun tendangannya masih bisa diblok kiper lawan.

Empat menit berselang, PSIS mendapat peluang emas melalui akselerasi Gali Freitas di kotak penalti dan umpan kepada Ridho Syuda, namun peluang tersebut tak mampu dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke-81, Persib kembali mendapat peluang mencetak gol ke gawang Ciro Alves dari luar kotak penalti, namun tembakannya masih melenceng ke gawang lawan.

PSIS Semarang yang sempat unggul di delapan menit terakhir pertandingan terus meningkatkan intensitas serangannya. Namun berbagai serangan tersebut bisa dicegah oleh lini pertahanan Maung Bandung.

Hingga menit terakhir, skor tak berubah dan pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tim tuan rumah.

Daftar pemain:

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG), Edo Febriansah, Gustavo Franca, Nick Kuipers, Kakang Rudianto; Mateo Kocijans, Markas Klokas (tengah), Adams Alis; Ciro Alves, Tyronne del Pino, Dim Drajad.

PSIS Semarang: Syahrul Trisna (PG), Ruxi Bonet, Alfeandra Dewangga, Joao Ferrari, Haykal Alhafiz, Riyan Ardiansyah; Boubakary Diarra, Lucas Barreto, Ridho Syuhada; Gali Freitas, Septik David Maulana (tengah)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours