Tenis Meja – Jabar perkasa di pertandingan beregu putra-putri

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Tim tenis putra dan putri Jawa Barat menunjukkan tajinya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dengan menyapu bersih dua laga grup tanpa satu kekalahan pun.

Putra Jawa Barat mengalahkan Aceh 3-0 pada laga pembuka di GOR Angsapura, Medan, Selasa. Pada laga kedua melawan Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat pun menang telak 3-0.

Di tim putri musim ini, Jabar juga sukses serupa dengan mengalahkan Aceh dan Lampung 3-0. Dengan hasil tersebut, tim putra dan putri Jabar menjadi tim yang belum terkalahkan sejak dimulainya turnamen tenis meja PON XXI hari ini.

Rekor tak terkalahkan dalam dua pertandingan liga hanya bisa diraih tim Putri Bali. Tim putri Pulau Dewi belum pernah kalah, kalah 3-0 dari Riau dan Kepri.

Tim lain yang mencatatkan kemenangan ganda beregu di hari pertama antara lain tim putra Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, Lampung, dan Bali. Di grup putri, tim Bali, Jawa Tengah, dan Jawa Timur juga memenangi dua pertandingan di babak penyisihan grup.

Dari total 28 pertandingan tenis beregu putra dan putri yang dimainkan pada hari pertama, terdapat dua pertandingan sengit yang ditentukan dalam lima pertandingan.

Tim putra Lampung bermain keras melawan tim Kalimantan Tengah yang didukung atlet Ocean Games 2023 Rafanaela Nicola Nyman. Rafanael dan Al saling membalas kemenangan melawan Kalimantan Tengah. Namun, Lampung memenangkan inning kelima untuk memenangkan turnamen tersebut.

Sementara tim putri Lampung juga akan berhadapan dengan tim putri Jawa Timur yang diperkuat Siti Amin, atlet SEA Games Kamboja 2023. Namun tim putri tak seberuntung tim putra karena di final kalah dari Jawa Timur.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours