Kapolda Metro Jaya minta “stakeholder” kerja keras hadapi pilkada

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Kapolda Metro Jaya Irjen Karioto mengimbau pemangku kepentingan bekerja keras menjaga keamanan jelang Pilkada 2024.

Di tengah Pilkada 2024 nanti juga akan dilantik Presiden dan Wakil Presiden terpilih masa jabatan 2024-2029. “Memang ini momen penting untuk lebih fokus menjaga keamanan,” ujarnya saat memberikan pidato pada Rapat Koordinasi Lintas Sektor Operasi (RECOR) Polda Mandap Prajajay Tahun 2024 di Tribrata Bhawan. Jakarta Selatan, Selasa.

Carito mengatakan wilayah hukum Polda Metro Jaya DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten akan menyelenggarakan pemilihan gubernur dan empat wali kota, yakni Dipok, Tangsel, Kota Tanggerang, Bekasi, dan tiga bupati. Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten memerlukan dukungan yang baik.

Saya berharap hidup berdampingan dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan dapat terjalin dengan lancar dan mudah untuk menjaga lingkungan yang kondusif di wilayah hukum Polda Metrojaya, ujarnya.

Kapolda juga menekankan pentingnya digitalisasi di era saat ini untuk memperkuat dan mengoordinasikan penyelenggaraan Pilkada 2024 guna meredam riak-riak yang terjadi di masyarakat di mana suhu politik sedang meningkat.

Konten apa pun yang provokatif, menghasut, atau mengancam harus segera disadap secara online dan secara langsung,” tegasnya.

Untuk menjamin terselenggaranya PILCADA 2024, Carrioto berpesan agar mewaspadai potensi risiko (sesuai perkiraan) dan tidak meremehkannya serta memastikan keselamatan prosedur.

“Harus ada saling pengertian antara penyelenggara pilkada, aparat keamanan, dan pemerintah daerah untuk menyelenggarakan seluruh tahapan pilkada dengan aman, lancar, adil dan transparan,” kata Carioto.

Karioto mengajak para pemangku kepentingan untuk bersatu demi kebaikan bersama, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jakarta.

“Dengan kerja sama dan partisipasi aktif semua pihak, saya yakin kita mampu memenangkan Pilkada 2024 untuk mewujudkan visi dan misi masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri Irjen Pol Paul Karioto, Pangdam Jaya Mayjen TNI Muhammad Hassan, Plt Gubernur DKI Jakarta Kadishub DKI Safrin Liputo, Cabinda DKI Jakarta, Wakapolri dan Kapolda. Metro Jaya, Ketua KPU, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Kota, Ketua KPU Jawa Barat, Ketua KPU Bantan.

Diinformasikan 86 ribu 232 pegawai gabungan Polri, TNI dan Linmus akan mengikuti Operasi Mandap Prajajai Polda Metro Jai 2024 selama 146 hari terhitung tanggal 8 Agustus 2024 sampai dengan 31 Desember 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours