Tampil dominan, Norris rebut pole GP Italia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pembalap McLaren Lando Norris meraih pole position Grand Prix Italia di sirkuit Monza setelah kecepatannya yang tak terhentikan pada sesi kualifikasi Sabtu.

Ini merupakan pole berturut-turut Norris setelah sebelumnya meraih pole position saat kualifikasi Grand Prix Belanda akhir pekan lalu.

Norris tampil begitu dominan dan menyulitkan pembalap lain untuk berebut posisi terdepan pada feature race besok.

Penantang terbesar Norris adalah rekan setimnya Oscar Piastri, yang hanya tertinggal 0,109 detik.

Podium terakhir kualifikasi ini direbut George Russell (Mercedes) dengan selisih 0,113 detik dari Norris atau 0,004 detik dari Piastri.

Kualifikasi berjalan cukup alot bagi pebalap peringkat 10 besar tersebut, terutama bagi juara bertahan Max Verstappen (Red Bull) yang hanya finis di posisi ketujuh.

Verstappen tampak beberapa kali mengalami masalah teknis dan keseimbangan. Hal serupa juga dirasakan rekan setimnya, Sergio Perez, yang finis tepat di belakangnya

Max Verstappen dari Belanda dari Red Bull Racing berkendara saat latihan jelang Grand Prix Formula 1 Belgia di sirkuit Spa-Francorchamps pada 26 Juli 2024. ANTARA/AFP/John Mu/pri. (AFP/JOHN MU)

Sementara dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, tampil cukup solid, namun masih belum maksimal untuk balapan kandang timnya.

Leclerc dan Sainz menyelesaikan balapan di posisi keempat dan kelima, tepat di depan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton (Mercedes).

Alexander Albon (Williams) dan Nico Hulkenberg (Haas) melengkapi daftar 10 pembalap tercepat GP Italia musim ini.

Sedangkan balapan utama GP Italia sendiri akan digelar pada Minggu (1/9) pukul 20.00 WIB.

Berikut grid Grand Prix Italia 2024! ?????????

Norris meraih pole, dengan pemimpin kejuaraan Max Verstappen ketujuh.

— Formula 1 (@F1) 31 Agustus 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours