5 Rekomendasi Wisata Edukasi di Jakarta, Salah Satunya Museum Layang-layang

Estimated read time 3 min read

Jakarta – Rekomendasi wisata edukasi di Jakarta bisa menjadi pilihan untuk menikmati liburan panjang atau long weekend bersama keluarga.

Tak perlu khawatir jika ingin berwisata menikmati liburan panjang tanpa terpengaruh kemacetan, seperti Puncak Bogor, Anda bisa menikmati tempat wisata Jakarta seperti museum yang bersifat edukasi. Ada wisatanya.

Penasaran museum apa saja di Jakarta yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dan anak saat libur panjang kali ini?

Rekomendasi wisata edukasi di Jakarta 1. Museum Layang-Layang Museum Layang-Layang terletak di Jalan H. Kamang, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Selain memberikan informasi mengenai layang-layang, museum ini juga menyediakan kegiatan penunjang seperti melukis payung, melukis kaos, melukis boneka mini, membatik, membuat layang-layang dan mewarnai.

Museum Layang-Layang juga menawarkan kegiatan menarik lainnya untuk anak-anak. Tentunya tempat ini dapat menambah kebahagiaan dan menambah kesepahaman mereka selama liburan panjang.

2. Museum Harimau Museum Harimau yang pertama terletak di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Museum Matson menyajikan karya seni modern dan kontemporer yang penting dan berkembang dari Indonesia dan seluruh dunia

Sedikit berbeda dengan museum lainnya, Museum Matson menghadirkan interior bangunan yang modern dan kekinian. Museum ini memiliki program pameran dan acara yang dapat diikuti pengunjung, terutama pada akhir pekan ini.

Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 70 ribu untuk dewasa, Rp 60 ribu untuk pelajar, dan Rp 50 ribu untuk anak usia 3-12 tahun untuk masuk ke Museum Matson.

3. Museum Nasional Kemudian museum nasional yang memberikan pendidikan tentang sejarah Indonesia dan Belanda. Tempat ini terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambhir, Jakarta Pusat.

Museum Nasional berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk menikmati akhir pekan di sini, Anda hanya perlu merogoh kocek 15 ribu rubel saja untuk tiket masuknya.

4. Museum Fatahila Museum Fatahila bisa menjadi tempat liburan akhir pekan yang panjang. Museum ini terletak di Jalan Taman Fatahila, Jakarta Barat dan merupakan salah satu museum sejarah dan sering dikunjungi wisatawan.

Museum ini memberikan wawasan tentang berbagai pengaruh yang membentuk kota ini, termasuk budaya asli, pemerintahan Hindu-Buddha, kesultanan Islam, dan masa kolonial.

Interior museum ini juga mirip dengan bangunan-bangunan kuno Belanda. Untuk menikmati museum ini harga tiketnya cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 di hari biasa dan Rp 15.000 di akhir pekan.

5. Galeri Nasional Galeri Nasional merupakan museum seni modern dan kontemporer Indonesia yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. GNI berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Museum ini juga mempunyai daya tarik tersendiri. Gedung GNI memiliki ciri arsitektur kolonial Belanda yang indah. Untuk menikmati karya seni di Galeri Nasional, Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena gratis.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours