IFG-Jasindo-Telkomsel memperluas inklusi digital dan layanan keuangan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Holding asuransi, penjaminan, dan investasi milik negara Group Financial Indonesia (IFG) dan salah satu anggota holdingnya, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) bersama Telkomsel untuk mendukung perluasan partisipasi dalam ekosistem digital dan layanan keuangan nasional.

Direktur Komersial IFG Pantro Pander Silitonga di Jakarta, Kamis mengatakan: “Kolaborasi ini merupakan langkah strategis dalam memperluas jangkauan layanan keuangan yang lebih inklusif dan beradaptasi dengan perkembangan digital.”

Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan sepakat untuk melakukan program pelatihan dan sosialisasi kepada karyawan kedua perusahaan dan ekosistemnya masing-masing.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menggali potensi peningkatan inklusi keuangan dan pemanfaatan teknologi digital, serta memperkuat perlindungan dan meningkatkan pengalaman digital nasabah.

“Melalui sinergi ini, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang lebih baik dan memberikan manfaat yang signifikan bagi klien kedua perusahaan, serta memperkuat posisi terdepan IFG di industri asuransi, surety, dan investasi di Indonesia,” ujarnya.

Langkah bersama ini bertepatan dengan upaya kedua perusahaan dalam mendukung pengembangan ekosistem digital dan keuangan di Indonesia, serta memperluas akses layanan terkait bagi masyarakat.

Kedua perusahaan juga memutuskan untuk memasarkan produk dan layanan di ekosistem masing-masing untuk memperluas akses terhadap produk keuangan dan layanan telekomunikasi.

Syah Amondaris, Direktur Bisnis Strategis Jasindo Insurance, mengatakan nilai tambah perlindungan yang ditawarkan dalam kerja sama ini sejalan dengan konsep kemitraan manajemen risiko yang diterapkan perseroan.

Ia mengatakan, pihaknya berperan memfasilitasi kerja sama tersebut dan memberikan layanan analisa dan proteksi yang dibutuhkan Telkomsel.

“Kami siap dan berkomitmen memberikan jaminan perlindungan yang bermanfaat bagi pelanggan dan memberikan nilai tambah bagi Telkomsel. Misalnya jaminan perlindungan terhadap risiko kebakaran di lingkungan perumahan,” ujarnya.

Direktur Penjualan Telkomsel Adivinahyu Basuki Sigit menyatakan, penandatanganan kerja sama ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Telkomsel dalam meningkatkan kualitas dan nilai tambah layanan kepada pelanggan.

“Kolaborasi ini akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel dan IFG, dimana pelanggan sekaligus dapat menerima solusi kebutuhan digital dan telekomunikasi, serta solusi finansial dan asuransi,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours