Umat Katolik Sambut Antusias Kedatangan Paus Fransiskus di GBK

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Paus Fransiskus tiba di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Kamis (5/9/2024) sore. Pemimpin Gereja Katolik Dunia akan memimpin ribuan jemaat.

Mereka menyambut kedatangan Paus Fransiskus dengan tepuk tangan meriah. “Paus Francis akan datang. Di Indonesia, Pastor Francis. Pastor Francis akan datang.”

Sementara itu, ribuan orang menunggu di Lapangan GBK. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan menyambut kedatangan Paus Fransiskus. Diketahui, Jokowi yang mengendarai Toyota Innova Zenix warna hitam memasuki Stadion Madya GBK pada pukul 15.50 WIB.

Jokowi terlihat mengenakan baju batik berwarna coklat. Turut hadir dalam rombongan menteri adalah Menteri Luar Negeri Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Kelautan dan Perikanan Luhut Binsar Pandjaitan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Sementara itu, ribuan masyarakat yang hadir di Stadion GBK mengikuti upacara akbar tersebut. Meski diguyur hujan, tidak menyurutkan niat mereka untuk mengikuti acara akbar bersama Paus Fransiskus tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours