Profil Silfester Matutina, Ketua Umum Solmet yang Debat Panas hingga Umpat Kasar Rocky Gerung

Estimated read time 1 min read

Jakarta – Ketua Umum Persatuan Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina patah hati saat menjadi pembicara Hakim Rocky Gerung dalam program Suara Rakyat iNews TV, Selasa (3/9/2024) malam.

Mereka berdua ikut jadi pelanggan dalam perbincangan seputar banyak hal jelang Pilkada, kenapa?. Pertengkaran sengit keduanya bermula saat Rocky menyindir bahwa banyak orang yang sukses dengan menjilat.

Mendengar ini, Silvester menyerang Rocky secara pribadi. Ia mengaku kasihan pada Rocky karena tak kunjung menikah.

Belakangan, Rocky menjelaskan pacta sunt servanda kepada Silfester hingga dia marah dan menghina Rocky.

Siapa Silfester Matutina selain Ketum Solmet, pria kelahiran Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), 19 Juni 1971 ini merupakan pentolan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Silvester sering hadir di berbagai pertemuan komunitas. terutama pada kebijakan pemerintah dan isu-isu nasional serta isu-isu perlindungan tersebut.

Silfester dikenal sebagai kritikus vokal terhadap oposisi. Dalam beberapa kesempatan, ia menjadi pembicara dalam diskusi publik dengan topik kebijakan dan arah pembangunan Indonesia di bawah pemerintahan Pak Jokowi.

Ia juga tengah mengupayakan Pilpres 2024 sebagai Wakil Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Silfester pun membela putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono yang menunjukkan gaya hidup mewah saat berwisata ke Amerika Serikat (AS).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours