Pentingnya Penguatan SDM terkait Peningkatan Kompetensi

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Universitas Sam Ratulangi telah menandatangani nota kerjasama dengan PT Surveyor Indonesia Provinsi Manado. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi Octovian Berti Alexander Sompi dan CEO PT Surveyor Indonesia Sandri Pasambuna di Aula Fakultas Teknik.

Ruang lingkup perjanjian ini adalah peran serta perusahaan dalam meningkatkan cakupan pengetahuan dan praktik melalui program pelatihan, kuliah umum dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Acara tersebut juga dihadiri oleh Lussi Ariani Seba, HR Director PT Surveyor Indonesia, dan Fabian J. Manoppo, Dekan Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi.

Perjanjian kemitraan ini mendukung pengembangan sumber daya manusia melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi, serta mutu pendidikan dan kerja sama sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) 4 dan 17. Keinginan untuk hadir dalam bidang akademik guna mencapai tujuan serta mensukseskan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sandri Pasambuna, Kepala PT Surveyor Indonesia, mengatakan banyak perusahaan nasional harus memperhatikan komitmen di bidang pendidikan, dengan menekankan pentingnya pengembangan bersama antara akademisi dan profesional.

“Hubungan yang kuat dan saling mendukung antara akademisi dan praktisi harus tetap menjadi komitmen agar dapat maju dan saling mendukung dalam pengembangan ekosistem pendidikan tinggi, serta dalam pengembangan sumber daya manusia yang akan membentuk generasi masa depan yang tangguh. , namun pada saat yang sama di bidang profesional dapat diterapkan keterampilan, kehandalan teknis dan praktis,” kata Sandri seperti dikutip, Jumat (9 Juni 2024).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Octovian Berti Alexandre Sompi juga menyatakan dukungannya terhadap keterlibatan perusahaan di bidang akademik. Dikatakannya, saat ini laju perubahan di dunia kerja berbeda dengan di perguruan tinggi yang mempunyai kecepatannya masing-masing.

“Oleh karena itu, perlu adanya lembaga pendidikan tinggi yang mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan berbagai perkembangan dan perkembangan dunia kerja, dunia usaha dan industri serta dunia kerja, dunia usaha dan perdagangan. dunia industri. Oleh karena itu, kerjasama PTSI akan mendukung semua program yang digagas, ujarnya.

Terkait hal tersebut, Lussi Ariani Seba, Direktur Sumber Daya Manusia PT Surveyor Indonesia, juga menegaskan pihaknya akan terus mendukung penguatan pendidikan tinggi nasional. “Komitmen seperti ini bukan yang pertama kali bagi kami. Selain Universitas Sam Ratulangi, kami mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Telkom University, Institut Pertanian Bogor, Universitas Halu Oleo, dan Universitas Hasanuddin,” ujarnya.

“Komitmen ini penting bagi kami dalam uji coba, pengujian, dan sertifikasi yang berdampak besar terhadap pengetahuan pegawai, dan kampus adalah tempat terbaik untuk mengembangkan ilmu dan pengetahuan praktis,” tutupnya.

Fabian J. Manoppo, Dekan Sekolah Tinggi Teknik Universitas Sam Ratulangi juga mengatakan. “Pengembangan sumber daya manusia di universitas ini sangat luas dan memberikan dampak yang sangat positif bagi dosen, mahasiswa dan pegawai. Kegiatan yang baik ini merupakan hasil kerjasama dan hubungan baik antara Universitas Sam Ratulangi dan PTSI.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours