Satya Wacana fokus pada laga pembuka IBL All Indonesian

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Satya Wacana Salatiga fokus menatap laga pembuka IBL All Indonesian 2024 melawan Satria Muda Pertamina Jakarta yang bisa menjadi penentu kemajuan mereka di turnamen tersebut.

Keputusan kami ada di pertandingan pertama, karena berhadapan langsung dengan Satria Muda. Tapi kami yakin ini adalah persiapan. Siapa yang lebih siap, berpeluang menang, kata salah satu pemain Satya Wacana, Henry Cornelis Lackey. ditulis dari situs resmi IBL.

Meski hasil imbang menempatkan mereka di grup berat yakni Grup A melawan finalis IBL 2024, Satya Wacana tetap optimis.

Sejak awal Agustus lalu, tim sudah mulai lebih mempersiapkan diri, baik secara fisik maupun mental. Henry mengatakan, latihan berjalan sesuai rencana, meski sedikit berubah karena beberapa pemain dipanggil untuk mempertahankan daerahnya pada pertandingan bola basket Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Tyree Jamal Robinson (kanan), Michael David Henn (kiri), dan Rexy Fernando (kedua) kiri) berusaha menangkap bola pebasket Prawira Harum Bandung Victory Lobbu (kedua kanan) saat laga Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2024 di GOR C-tra Prawira Arena, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/06/2024). ). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

“Persiapan kami berjalan baik, kami membutuhkan waktu tiga minggu dan kembali berlatih pada 1 Agustus. Namun, ada beberapa pemain yang mengikuti PON sehingga harus dilakukan perubahan setelah mereka bergabung kembali. Intinya kami siap bertanding di IBL All Indonesia 2024, “ucap Henry.

Satya Wacana akan menghadapi Satria Muda, Pacific Caesar Surabaya, dan Kesatria Bengawan Solo di babak pertama Grup A. Henry menyadari lawan mereka bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Namun fokus utama mereka saat ini adalah laga pertama melawan Satria Muda yang diketahui menjadi kunci sukses di turnamen tersebut.

“Kami pemain lokal harus menunjukkan kebolehannya di turnamen ini. Tapi itu tidak jadi beban. Santai saja,” ujarnya.

Musim lalu, Satya Wacana menyelesaikan liga dengan rekor 6-20 dan menduduki peringkat 12 klasemen akhir IBL 2024 All Indonesia 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours