Penggemar sepak bola China soroti kenaikan peringkat FIFA Indonesia

Estimated read time 2 min read

BEIJING (ANTARA) – Saat FIFA mengumumkan peringkat tim nasional sepak bola baru-baru ini, banyak penggemar sepak bola di Tiongkok yang menyoroti kesenjangan yang semakin besar antara tim nasional Tiongkok dan India.

Hal ini membuat peringkat Timnas China turun dari peringkat 87 ke peringkat 91 dan peringkat Timnas Indonesia ke peringkat 129 saat kedua tim bertemu di putaran final Piala Dunia 2026.

Di aplikasi seluler DonQU, sebuah platform yang populer di kalangan penggemar sepak bola Tiongkok, banyak penggemar yang melaporkan bahwa tim nasional India berhasil mencatatkan skor bulan ini bersama negara-negara Australia dan Arab Saudi, yang berarti “Kaisar Pemahaman Sepak Bola”. Tim-tim tersebut dipilih sebagai tim terkuat di kawasan Asia.

“Pemain alami Timnas Indonesia hebat, kita harus hati-hati dengan mereka,” tulis salah satu pengguna di postingan Dongqiu, yang memiliki banyak pesepakbola India, termasuk Sandy Walsh, Marten Paes, dan Thom Haye.

Mereka pun memperkirakan pertandingan antara timnas China dan India akan berlangsung alot atau sulit.

Setelah kalah 0-7 melawan Jepang dan kalah melawan tim Arab Saudi, sebagian besar pecinta sepak bola Tiongkok kecewa dengan penampilan timnasnya.

Meski demikian, masih banyak rumor yang mendorong tim Tiongkok untuk bersaing melawan Australia dan Indonesia di putaran final Piala Dunia Oktober mendatang.

Banyak fans yang memposting GIF timnas Indonesia pada pertandingan sebelumnya dan memberikan pemikirannya mengenai strategi dan formasi saat menghadapi timnas China.

“Kami pernah menang sebelumnya tapi kali ini tidak mudah, sepak bola India dan Asia Selatan benar-benar mengalami kemajuan dan ada sesuatu yang harus diwaspadai,” kata beberapa fans.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours