OIKN ungkap BCA dan Intiland “groundbreaking” di IKN pada Agustus 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan sejumlah investor lokal, termasuk Bank Central Asia (BCA) dan Intiland, berencana melakukan peletakan batu pertama atau peletakan batu pertama Nusantara di Kalimantan Timur pada Agustus 2024.

“Tentunya kami akan mengikuti jadwal Presiden RI, tapi sudah ada 4-5 perusahaan dan Insya Allah sudah ada empat perusahaan yang dipastikan (peletakan batu pertama),” kata Agung Wicaksono, Deputi Bidang Keuangan dan OIKN. investasi di Jakarta. Jumat

Agung mengatakan investor yang akan meletakkan batu pertama antara lain BCA, disusul Swiss-Belhotel, Royal Golden Eagle, dan Intiland.

“BCA, Swiss-Belhotel, lalu Royal Golden Eagle (RGE) dan satu lagi Intiland,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berharap peletakan batu pertama atau peletakan batu pertama berikutnya bisa dilakukan di ibu kota kepulauan (IKN) nusantara ini pada pertengahan Agustus tahun ini.

Pembukaan diharapkan menjelang perayaan HUT RI pada 17 Agustus 2024 di IKN, kata Endra S Atmawidjaja, Juru Bicara Kementerian PUPR sekaligus Tenaga Ahli Menteri Teknologi, Industri, dan Lingkungan Hidup.

Ibukota Negara Republik Indonesia (IKN) diharapkan bisa menjadi contoh penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan cepat.

Hingga hari ini, sudah ada 45 investor yang melakukan pembukaan tahap 1 hingga 6. Rencananya ada lima investor yang akan didekati untuk Tahap 7.

Proses berkembangnya IKN berdampak pada pertumbuhan perekonomian wilayah sekitarnya. Presiden RI menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan IKN masih terus berjalan, dan pembangunan IKN tidak memakan waktu yang cepat dan merupakan pekerjaan besar yang dilakukan sesuai dengan rencana yang ada.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours