Temui Ulama Pendukung Anies, RK: Dengarkan Ilmu dari Mereka

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Sahabat warga Jakarta, ulama pendukung Anees Baswedan di Pilkada 2017, menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Ridwan Kamil (RK) hadir dalam pengumuman dukungan tersebut.

RK mengaku mengetahui hal tersebut dari para ulama yang hadir dalam kesempatan tersebut. Menurutnya, untuk menjadi pemimpin yang imparsial harus mendengarkan pendapat para ulama.

“Di mana saya ingin menjadi pemimpin yang tidak memihak, syaratnya ada, saya harus mendengarkan apa yang disampaikan para ulama, ilmunya saya dapat dari mereka ketika saya datang ke sini,” kata RK di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (19/21). . 9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, RK menyampaikan ada empat hal yang perlu diperhatikan negara. Pertama, jika selalu menggunakan hikmah ulama; kedua, selalu ada pemimpin yang adil; ketiga, rahmat orang kaya selalu hadir; dan doa orang miskin terkabul, ujarnya.

Sebelumnya, Sahabat Jakarta menyatakan dukungannya terhadap RIDO pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024-2029. “Hari ini kami mendukung Pak RK (Ridwan Kamil) yang kami harapkan menjadi Gubernur Jakarta 2024-2029,” kata Sutrisno Muslimin.

Dijelaskannya secara singkat, Sahabat Jakarta adalah para kai, ulama, dan tokoh Jakarta. Ia mengaku partainya merupakan pendukung Ennis Baswedan saat bertarung di Pilgub Jakarta.

“Inilah yang bertekad didukung oleh Pak RK dan Suswono hari ini, sama seperti kita sebelumnya mendukung Mass Anise pada tahun 2017,” ujarnya.

Sutrisno menambahkan, PKS mendukung pasangan tersebut karena teman-teman di Jakarta mendukung RIDO. “Kami dukung karena Pak RK didukung oleh partai pendukung Mass Anise pada 2017,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours