5 Rekomendasi Tempat Wisata dan Kuliner di Bandung, Murah Meriah!

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Libur panjang atau long weekend masih berlanjut hingga Senin (16/9/2024). Anda dapat menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Salah satu tujuan wisata yang paling populer adalah Bandung. Selain udaranya yang sejuk, Bandung juga menjadi surga wisata yang bisa Anda pilih untuk festival akhir pekan ini.

Ada beragam tur yang dapat dipilih, mulai dari ekowisata dan taman hiburan hingga wisata petualangan. Penasaran, wisata apa saja di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga saat libur panjang kali ini? Yuk saksikan beritanya dari channel YouTube Fresca Yeni, Minggu (15/9/2024).

Rekomendasi Tempat Wisata dan Kuliner di Bandung1. Mini Many Limbang

Mini Mania Lembang menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan terbaik. Mini Mania adalah taman hiburan lucu dan menyenangkan yang layak dikunjungi bersama seluruh keluarga.

Berlokasi di Jalan Raya Lembang, Gudangkahuriban, Bandung Barat, Mini Mania Lembang menawarkan taman asri yang memanjakan mata.

Tak hanya itu, miniatur bangunan tempat-tempat terkenal dunia pun dipajang untuk pengunjung. Ada banyak simbol negara, seperti Patung Liberty dari Amerika Serikat, Menara Eiffel dari Perancis, dan kincir angin dari Belanda.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Tiket masuknya murah banget, mulai dari Rp 25.000 saja.

2. Air wahoo

Lalu ada waterpark seru dan indah di Bandung yaitu Wahoo Water World. Jika Anda berencana menikmati waterpark di Bandung, tidak ada salahnya mencoba taman yang satu ini.

Berlokasi di Jalan Pankatengah Parahyangan, sebelah barat Bandung, festival ini menyuguhkan rangkaian pertunjukan air yang penuh warna, seru dan seru. Ada juga banyak jenis slide dan ide spesial yang pasti mereka nikmati.

Wahoo Waterworld buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 90.000 pada hari kerja dan Rp 135.000 pada akhir pekan.

3. Gunung Arjasari

Bukit Arjasari merupakan jalur puncak bukit yang menawarkan kawasan terbaik Bandung, bersebelahan dengan Jalan Warjulayu, Arjasari, Bandung.

Ada banyak pilihan gambar di Bukit Batu Arjasari. Anda juga bisa berjalan-jalan seperti flying fox dan menjelajahi jembatan gantung bersama keluarga.

Gunung Arjasari buka setiap hari. Pada akhir pekan, jam kerja mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Tiket masuknya juga murah, mulai dari Rp 20.000 saja.

4. Sembilan sembilan ekor ayam

Jika Anda pergi ke tempat wisata untuk memasak, Dimsum Sembilan Ayam bisa menjadi pilihan yang baik. Tempat ini terletak di Jalan Pasir Kaliki, No. 1. 170, Bandung.

Sesuai dengan namanya, restoran ini menawarkan menu utama yang menampilkan sejumlah hidangan berbeda yang sangat digemari para tamu. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam masakan Cina mulai dari mantao, mie, mie dan masih banyak lagi. Harganya masih sangat murah, mulai dari Rp 20.000.

5. Ayam Cepaganti

Destinasi kuliner lainnya adalah Restoran Me Ayam Sebaganti yang terletak di Jalan Sebaganti, Pasteur, Bandung. Masakan ayam yang satu ini sangat terkenal dan patut untuk dicoba ketika berada di Bandung.

Ayamnya memiliki rasa yang manis dengan banyak kecap. Bisa juga dipesan dengan bakso agar lebih nikmat jika disajikan dengan sayap ayam. Harganya juga murah, Rp 18.000 per potong ayam.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours