Layanan AMDAL Sucofindo Peroleh Apresiasi ADI NITI dari KLHK

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Sucofindo meraih Penghargaan Adi Niti untuk kategori Penyedia Jasa AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan Hidup) (LPJP). Penghargaan Adi Niti diperuntukkan bagi individu, kelompok atau lembaga yang dianggap terlibat dalam upaya konservasi alam dan hutan di Indonesia.

Dalam sambutannya pada acara penghargaan tersebut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, menyampaikan keyakinannya bahwa semua pihak dapat menjadi bagian dari perubahan positif negara dan berpartisipasi sebagai contoh dalam pengelolaan sumber daya alam.

“Kebingungan yang timbul dalam pengelolaan alam dan hutan harus bisa kita atasi secara bersama-sama, sehingga kita bisa menciptakan keseimbangan yang baik. Saya mengajak para pihak untuk bersama-sama menggunakan standar tersebut untuk mengendalikan kualitas alam dan hutan,” katanya. Siaran Pers Kota Nurbaya, 12/9/2024.

Direktur Utama Sucofindo, Joby Triananda, mengatakan penghargaan ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam memfokuskan dan mengelola kualitas lingkungan hidup, khususnya melalui program pengelolaan lingkungan hidup. pelaksanaan laporan amdal dunia usaha secara sistematis. para pemain.

“Dalam penyusunan analisis dampak lingkungan hidup, kami mempunyai kekuatan dan kemampuan sebagai Ketua dan tim Amdal terbesar yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga dapat mendukung kebutuhan para pelaku usaha di Indonesia dalam mempersiapkan Amdal. akan terus mengembangkan kemampuan tim Amdal Sukofindo untuk menjaga kekuatan regulasi yang sudah ada dan siap mendukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” kata Jobe.

Guna mendukung pelaksanaan Amdal kelestarian lingkungan, jelas Jobi, Sucofindo memiliki layanan konsultasi lingkungan hidup dan dapat mendukung pengkajian dan evaluasi lingkungan hidup serta kepatuhan terhadap PROPER. “Kami siap menjadi mitra strategis agar pelaku usaha dan masyarakat dapat menjalankan kebutuhan/kegiatannya sesuai proses lingkungan hidup,” tegasnya.

Untuk mendukung kelestarian lingkungan hidup, lanjutnya, Sucofindo juga memiliki layanan otomasi untuk pemantauan dan pengelolaan lingkungan hidup, pemetaan lahan dan lainnya, pengkajian lingkungan hidup dan pengembangan ESG (Environmental, Social and Governance) serta konsultasi.

Selain itu juga tersedia layanan pendukung pertambangan berkelanjutan dan ramah lingkungan, peleburan ramah lingkungan, pengadaan berkelanjutan, konstruksi ramah lingkungan, pelabuhan ramah lingkungan, konsultasi energi baru terbarukan (EBT), industri ramah lingkungan, GGL (Green Gold Label), dan CCS (carbon Capture Storage). ) sertifikat /CCUS (Penangkapan, Pemanfaatan, dan Penyimpanan Karbon).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours