Jakpus perbaiki bangunan dan tanaman di RPTRA Amir Hamzah Menteng

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pemerintah Pusat Jakarta meluncurkan Ruang Publik Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah; Jalan Taman Matraman Timur RT 02/04, Pegangsaan Bangunan mati dan tumbuh-tumbuhan sedang direstorasi di Menteng. Renovasi bangunan dan prasarana RPTRA seluas 3.988 meter persegi (m2) berdasarkan hasil penilaian pihak pengelola, kata Fia Rahma Diani, Sekretaris Jenderal Desa Pegangsaan yang menyetujuinya. di Jakarta pada hari Kamis. Banyak bangunan dan infrastruktur di lingkungan RPTRA yang rusak dan memerlukan perbaikan. Administrator menonaktifkan operasional RPTRA selama proses pemeliharaan. Fia mengatakan, perbaikan sudah dilakukan sejak dua pekan lalu. Baca Juga: Cabang Pusip Jakbar Targetkan 10 Perpustakaan Terakreditasi RPTRA Petugas.

Renovasi bangunan dan infrastruktur yang dilakukan Fia antara lain pengecatan bangunan; Renovasi area interior RPTRA; Termasuk perbaikan lantai dan aspal. Setelah itu, ketua partai mengamati jumlah pohon yang rusak serta melakukan penanaman dan pemeliharaan.

“Saat ini pekerjaan renovasi telah selesai dan pekerjaan finishing sedang berlangsung. Pihak manajemen secara bertahap membuka operasional RPTRA untuk pengunjung,” kata Fia.

Fia berharap pembenahan ini membuat RPTRA semakin nyaman dan asri sehingga semakin banyak warga yang berkunjung. Amir Hamzah juga mengajak masyarakat untuk berkunjung guna menjaga kebersihan dan kestabilan RPTRA.

“Karena letaknya di tengah kawasan, maka perlu dukungan masyarakat setempat. Setelah minggu ini selesai, RPTRA akan bisa beroperasi penuh,” kata Fia. Baca juga: DKI 2024 Sediakan Fasilitas Ramah Anak Melalui Festival RPTRA Diar Amir Hamzah, warga RW 04 Desa Pegangsaan mengaku senang dengan kemajuan sarana dan prasarana RPTRA.

Hingga saat ini, Amir Hamzah rutin mengunjungi RPTRA dan mengajak siswa TK dan SD bermain.

“Mudah-mudahan kalau sudah jadi bisa tetap bersih. Kalau bisa ditambah alat perosotan yang belum dimiliki anak-anak,” kata Diar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours