Gandeng Fintech P2P, Bank Sampoerna Perluasan Layanan Keuangan Digital

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Inovasi Terdepan Nusantara (360Kredi) dan Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bekerja sama memperluas akses layanan keuangan digital bagi masyarakat. Kerjasama penyalur kredit atau credit forwarding ini didasari oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap akses terhadap layanan keuangan.

CEO 360Kredi Kuseryansyah mengatakan kolaborasi ini merupakan bagian penting dari misi 360Kredi untuk menghadirkan layanan keuangan inklusif yang aman, mudah, dan cepat. Melalui kerja sama tersebut, menurut Kuseryansyah, 360Kredi dan Bank Sampoerna akan berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia menuju masyarakat yang lebih baik dan beradab.

Kuseryansyakh berharap kerjasama ini dapat bertahan lama, tumbuh, sehat dan bermanfaat bagi masyarakat. “Kerja sama ini juga menjadi tahapan penting dalam pengembangan 360Kredi,” kata Kuseryansyah di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Lanjutnya, 360Kredi dan Bank Sampoerna yakin kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi fintech dan industri perbankan.

Ia juga mengatakan, kerja sama ini menegaskan upaya 360Kredi dalam mengembangkan dan memperkuat industri fintech dengan memberikan pemerataan pinjaman kepada perekonomian nasional, serta meningkatkan kontribusinya dalam mencapai integrasi keuangan yang lebih adil di Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan wujud kepercayaan mitra industri perbankan terhadap perseroan. “Tentunya kepercayaan ini akan meningkatkan kualitas pemerataan dana,” ujarnya.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sahabat Sampoerna Henky Suryaputra mengatakan, Bank Sampoerna menyambut baik kemitraan dengan platform P2P lending 360Kredi untuk mendukung pertumbuhan fintech lending sebagai solusi pembiayaan bagi masyarakat.

“Kemitraan 360Kredi mencerminkan salah satu dari tiga pilar inti perusahaan, yaitu UKM, pengembangan teknologi, dan kolaborasi,” kata Henkey.

Menurut Hankey, dengan memperkuat kerja sama dan digitalisasi, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat dan pelaku usaha kecil menengah mengakses pembiayaan produktif.

Sejak didirikan, Bank Sahabat Sampoerna secara konsisten terus memperluas peluang usaha kecil dan menengah. Hal ini tercermin dari jumlah penyaluran kredit Bank UMKM Sampoerna pada Juni 2024 sebesar 65,52% dari total volume kredit, ujarnya.

Penandatanganan kerjasama di Bank Sahabat Sampoerna pada hari Jumat tanggal 2 Agustus 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours