Gagal Maju di Pilkada 2024, Anies Minta Jaga Demokrasi Agar Terus Sehat

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Anies Baswedan meminta semua pihak menjaga demokrasi tetap sehat. Hal itu dilakukan Anies saat tampil di depan publik setelah dipastikan tak akan bertarung di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat.

Pertama, Anies mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Ia juga mengatakan akan membuat laporan mengenai tindakan yang menghalanginya mengikuti pilkada.

“Saya ucapkan terima kasih teman-teman sudah menunggu sampai keesokan harinya, terima kasih besok (hari ini) saya akan berikan penjelasan lengkap, cerita dan teman-teman tunggu saja. Namun hari ini saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menunggu, memikirkan, dan memperhatikan, kata Anies, Jumat pagi (30/8/2024).

Maka mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun berharap semuanya tetap sehat. Ia juga menegaskan agar semua pihak bisa menjaga demokrasi agar tetap sehat.

“Besok adalah besok (hari ini). “Satu hal yang jelas: terima kasih kepada teman-teman semua, terima kasih, tetap semangat, kita semua pastikan demokrasi tetap sehat,” ujarnya.

Anies menambahkan, dirinya akan tetap cemerlang dan bahagia meski tidak menggelar Pilkada 2024: “Tentu akan terus bersinar ya? Saya senang, saya senang. “Amin, amin,” katanya.

Sebagai informasi, pendaftaran kedua calon akan dimulai pada 27 hingga 29 Agustus 2024. Selanjutnya seleksi kedua pasangan akan dilakukan pada 22 September 2024. Saat ini kampanye akan dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours