Jakpus latih olahan pangan dari daging ternak di RPTRA Gondangdia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Pusat (Pemkot Jakpus) Jakarta memberikan pelatihan kepada warga mengenai diversifikasi pangan dari daging sapi untuk mengurangi stunting. “Kami berharap dengan adanya pelatihan ini warga semakin pintar mengolah pangan dari daging hewani yang kaya protein dan mengandung zat-zat yang mempengaruhi tumbuh kembang anak, sehingga dapat mencegah terjadinya stunting,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat. RPTRA Chaidir na Gondangdia Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Chaidir mengatakan, dihadiri 50 peserta yang berasal dari warga Menteng dan Senen, serta anggota forum bisnis Pengusaha Jakarta (Jakpreneur) yang berada di bawah Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Keberlanjutan (KPKP) Jakarta Pusat. .

“Ini pandangan teknologi pangan, ada ilmu yang dimulai dari bahan hewani, mentah, kemudian diolah dan diawetkan atau disimpan dengan nilai gizinya tetap terkendali. Ibu-ibu juga mendapat ide untuk usahanya ke depan,” kata Chaidir.

Chaidir berharap pendidikan seperti ini dapat lebih ditingkatkan untuk mewujudkan masyarakat cerdas, kreatif, sadar kesehatan sekaligus meningkatkan perekonomian Jakarta.

Senada dengan itu, Direktur Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti menjelaskan, tujuan kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan visi dan kreativitas dalam menyajikan makanan olahan asal hewan ke Jakarta Pusat. masyarakat.

Kemudian meningkatkan konsumsi produk olahan hewani dengan pangan yang berbeda atau serbaguna, menumbuhkan Jakpreneur baru, meningkatkan dan membuka peluang usaha dan nilai jual produk budidaya, serta mendukung penurunan stunting di Jakarta Pusat.

“Untuk mencapai semua tujuan tersebut, dalam pelatihan hari ini para ahli mendatangkan tenaga ahli untuk memberikan materi terkait pengemasan produk, pengiriman berbagai olahan pakan ternak, pengiriman khusus beserta suplemennya, dan photo art yang menarik agar produk memiliki nilai jual yang tinggi,” dia menjelaskan. Penty.

Pemerintah Pusat (Pemkot) (Jakpus) Jakarta pada Selasa (13/08/2024) menyelenggarakan pelatihan diversifikasi pakan ternak olahan di RPTRA Gondangdi Jalan Teuku Cik Ditiro di Menteng, Jakarta Pusat. ANTARA/Siti Nurhaliza Bahan pelengkap pakan ternak olahan adalah olahan versi ayam galantin, sate taliwang, ayam bekakak, dan bento. Perwakilan peserta dari masing-masing kecamatan di wilayah Jakarta Pusat juga mendapat bantuan pelatihan berupa panci dua tingkat. “Kami berharap dapat semakin meningkatkan hasil olahan makanan peserta. Kami juga mendukungnya dengan memberikan wajan dua lapis kepada peserta untuk meningkatkan keterampilannya,” kata Penty. Baca juga: Perekonomian Jakarta diperkirakan tumbuh 5,60 persen pada 2024. Baca juga: Jakarta alami deflasi -0,06% pada Juli 2024. Baca juga: UI berikan pelatihan budidaya perikanan kepada pemuda Kepulauan Seribu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours