Jay Idzes main penuh, Venezia raih kemenangan perdana lawan Genoa

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Bek Indonesia Jay Idzes bermain penuh 90 menit saat Venezia memenangkan pertandingan Serie A pertamanya melawan Genoa.

Pertandingan Liga Italia pekan ke-5 berakhir 2-0 untuk tim promosi di Stadion Pier Luigi Penzo pada hari Sabtu. Dua gol Venezia dicetak Gianluca Busio dan Joel Pohjanpalo.

Bermain dalam formasi 3-5-2, Jay Idzes dipilih sebagai bek tengah bersama dua pemain lainnya, Michael Svoboda dan Antonio Candela.

Kemenangan itu membuat Venezia menduduki peringkat ke-15 dengan empat poin dari lima pertandingan, sedangkan Genoa berada di peringkat ke-11 dengan lima poin, demikian laporan laman resmi Serie A.

Genoa nyaris mendapat penalti pada menit ke-17. Tendangan penalti dianulir setelah peninjauan oleh Video Assistant Referee (VAR) menetapkan tidak ada pelanggaran di area penalti.

Venezia mendapat hadiah penalti di babak kedua, yakni pada menit ke-55, saat Koni De Winter mengirim Genoa ke kotak penalti.

Namun penalti Pohjanpalo berhasil diselamatkan kiper Genoa Pierluigi Gollini. Skor masih 0-0.

Venezia baru unggul pada menit ke-63. Dengan bantuan Candela, Gianluca Busio mampu menjebol gawang Genoa. Gol ini terjadi akibat kesalahan kiper Genoa, Gollin.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulannya pada menit ke-85.

Venezia berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga peluit akhir berbunyi. Tim promosi meraih kemenangan pertamanya di Serie A.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours