Ridwan Kamil sambangi kediaman Sutiyoso di Bekasi

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Salah satu calon Gubernur (Kagub) Pilkada DKI 2024, Ridwan Kamil (RK), mendatangi kediaman eks Gubernur DKI Jakarta Sutioso di Jalan Raya Kalimangis, Kelurahan Yatikaria, Kecamatan Yatisampurna, Kota Javasi Barat pada Kamis pagi.

RK tiba di rumah Sutioso sekitar pukul 09.50 WIB dengan mengenakan kemeja putih berbalut jaket berwarna krem. Kedatangannya langsung disambut Sutioso alias Bang Yos.

Kedatangan RK di kediaman Bang Yos untuk menjadi penghubung jelang Pilkada di Jakarta pada 27 November 2024.

Sesampainya di sana, Bang Yos mengajak RK mengunjungi museumnya yang bernama “Museum Beng Yos”.

Di museum R.K. Bang Yos berkeliling menceritakan pengalamannya menjadi prajurit TNI mulai dari bersekolah di Akademi Militer (Akmil) 1965-1968 hingga Pangdam Jaya 1996-1997. Baca juga: Anung Kaliodo Promo Ingin Bangkitkan RPTRA Bang Yos juga memperlihatkan foto dirinya saat Operasi GAM di Aceh tahun 1978 dan Operasi Tim-Tim tahun 1975.

Tak hanya itu, RK juga diajak melihat foto Bang Yos saat menjabat Gubernur DKI Jakarta dua periode, yakni 1997-2002 dan 2002-2007, serta foto dirinya saat menjabat Kepala Intelijen Negara Badan (BIN) tahun 2015-2016 untuk melihat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutioso sempat berbincang empat mata dengan calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil pada Kamis (12/9) di area keluarga Museum Bang Yos Jalan Raya Kalimangis, Kelurahan Yatikaria, Kecamatan Yatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. / 2024). Usai berkeliling Museum Antara/Syaful Hakim, Bang Yos mengajak RK menjadi pembicara pada acara kumpul keluarga Bang Yos di museum. Mereka berbicara tatap muka. Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono akhirnya tiba di kediaman Bang Yos sekitar pukul 10.48 WIB untuk melakukan kontak. Pasangan Ridwan Kamil-Suswono melamar mengikuti Pilkada Jakarta di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Rabu (28/8). Baca juga: Pengamat: Kandidat Unggulan Berpeluang Kalah di Jakarta Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur RK-Suswono akan bertarung di Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan koalisi kuat sejumlah partai politik yakni Partai Garindra, Partai Golkar, PAN , Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP dan Perindo.

Pasangan ini juga mendapat dukungan dari partai politik ekstra parlemen, seperti Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, PRIMA dan Partai Kebangkitan Bangsa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours