Pebiliar berusia 74 tahun Tan Kiong An tambah emas untuk Jawa Tengah

Estimated read time 2 min read

MEDAN (ANTARA) – Pemain pool asal Jawa Tengah Tan Keon An menambah medali emas bagi Jawa Tengah usai memenangi final nomor tunggal karambol Turnamen Pool PON Aceh-Sumut 2024 di Aula Pardede Medan. Kamis.

Pemain pool berusia 74 tahun yang merupakan pemain tertua di antara pemain pool lain yang mengikuti divisi pool PON kali ini, berhasil mengatasi perlawanan Rudy Hassan dari Jakarta di final dengan skor 40-27. .

Senang sekali, di Papua kosong (PON Papua 2024) dan akhirnya di sini kita dapat emas, kata Tan kepada ANTARA usai pertandingan.

Laga final berlangsung sengit antara dua pemain pool yang saling kejar-kejaran hingga kedudukan imbang 24-24.

Tan mengatakan, setelah skor imbang, ia mencoba memanfaatkan permainan dengan mencetak gol sehingga membuat permainan lawan kesulitan berkembang.

“Saya pastikan lawan saya kurang berkembang, dia (Rudy Hasan) bermain bagus dan kalau kalah saya akan tertinggal,” ujarnya.

Ia mengaku sudah sering menghadapi Rudy Hasan di kejuaraan lain sehingga ia paham betul dengan permainan lawannya.

Meski menyelesaikan balapan dengan kemenangan, Tan mengaku mengalami kelelahan saat balapan. Ia merasa bersyukur memiliki keluarga dan tim pendukungnya di arena, dan mereka menghidupkan kembali semangat balapnya hingga ia menjadi juara.

“Mereka menyemangati saya sehingga saya bangun lagi karena saya setengah tertidur karena lelah,” ujarnya.

Tan pun memberikan medali emas kepada kerabatnya yang terus mendukungnya di ajang olahraga nasional terbesar di Indonesia itu.

“Itu (medali emas) untuk keluarga yang selalu mendoakan,” ujarnya.

Perolehan medali emas tim renang Jawa Tengah bertambah menjadi dua emas. Duo Rico Dela/Rizkha Affandy sebelumnya meraih emas di nomor ganda putra 15s.

Turnamen pool PON Aceh-Sumut 2024 berlangsung sekitar empat hari terhitung Senin (9/9). Divisi Biliar menawarkan lima cabang olahraga yaitu Biliar Putra, Biliar Wanita, Karambol, Biliar Inggris, dan Snooker, dengan 127 atlet putra dan 14 atlet putri dari 32 provinsi di tanah air berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours