Bukan Hanya Penyakit Kuning, Hepatitis Punya Risiko Komplikasi Bila Dibiarkan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Banyak orang mengenal hepatitis sebagai penyakit kuning yang menyebar. Namun sebenarnya ada banyak hal yang perlu Anda ketahui mengenai penyakit yang menyerang hati ini. Dalam tubuh manusia, fungsi hati mulai dari memproduksi empedu hingga menyaring racun, membuang sel darah merah yang rusak, memecah lemak, mengaktifkan enzim, dan sebagainya. bertanggung jawab atas segalanya. Jadi, jika seseorang terinfeksi virus hepatitis, berbagai fungsi tubuh bisa terganggu dan kesehatan jangka panjang bisa terpengaruh.

Hepatitis sendiri merupakan suatu kondisi peradangan pada hati yang sering disebabkan oleh infeksi virus, penyakit autoimun, atau penggunaan obat-obatan. Setidaknya ada lima jenis hepatitis yang disebabkan oleh infeksi virus; hepatitis A, B, C, D, dan E. Penularan infeksi virus hepatitis juga berbeda-beda tergantung jenis virusnya (misalnya hubungan seksual tanpa pengaman, transfusi darah). dan konsumsi makanan yang terkontaminasi.

Jika seseorang mengidap hepatitis, kemungkinan besar ia akan tertular penyakit tersebut. Selain itu, hepatitis mungkin tidak menunjukkan gejala apa pun, dapat menjadi kronis, bahkan dapat menyebabkan gagal hati dengan menimbulkan berbagai komplikasi. Oleh karena itu, pemeriksaan kesehatan hati sangat penting untuk menghindari risiko hepatitis kronis.

Meskipun vaksinasi merupakan langkah efektif dalam mencegah infeksi hepatitis A dan B, jenis hepatitis lainnya dapat dicegah dengan menjaga kebersihan, mengonsumsi makanan bergizi dan higienis, serta menghindari alkohol dan obat-obatan.

Selain itu, karena sebagian besar sifat hepatitis tidak menunjukkan gejala, tes skrining secara rutin sangat dianjurkan untuk memantau kondisi hati secara umum dan mendeteksi adanya infeksi. Manfaatkan harga spesial tes kesehatan liver di cabang Prodia terdekat antara tanggal 22 Juli hingga 31 Agustus.

1. ProHealthy Liver Panel 1 diperuntukkan bagi orang yang belum pernah menerima vaksin hepatitis B:

Hematologi lengkap

Saya mengerti

GPT

HBsAg

IgM Anti-HBc

Anti-HBs

2. Panel ProHealthy Liver 2 diperuntukkan bagi mereka yang telah menerima vaksin hepatitis B dan ingin menjalani pemeriksaan hepatitis C dan meliputi:

Hematologi lengkap

Saya mengerti

GPT

Anti-HBs

Anti-HCV

3. ProHealthy Liver Panel 3 dirancang bagi mereka yang ingin mengetahui risiko perlemakan hati dan menjalani pemeriksaan hepatitis B dan C, meliputi:

Hematologi lengkap

Saya mengerti

GPT

HBsAg

Anti-HCV

Trigliserida

Indeks massa tubuh

Jika Anda memerlukan tes tambahan seperti tes DNA HBV untuk hepatitis B atau HCV RNA dan HCV core AG untuk hepatitis C, Prodia juga menawarkan diskon pembayaran sebesar 20% yang dapat digunakan selama periode ini.

Anda dapat mengakses potongan harga ini dengan mengunjungi cabang Prodia atau menggunakan aplikasi U by Prodia. Jika pelanggan ingin mengambil sampel di rumah, mereka juga dapat memanfaatkan layanan pengiriman ke rumah. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia 0855 1500 830 atau 1500 830 melalui WhatsApp (syarat dan ketentuan berlaku).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours