Sepak takraw – Regu putri Jateng rebut emas usai kalahkan Jabar

Estimated read time 2 min read

Aceh Timur (Antara) – Jawa Tengah (Jateng) XXI Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 berhasil mengalahkan Jawa Barat (Jabbar) untuk merebut emas beregu putri Cabor Sepak Takra terakhir

Jawa Tengah mengalahkan Jawa Barat dengan skor 2-0 (15-5 dan 15-13) dalam pertandingan yang dimainkan di Gedung GOR Edi Kabupaten Aceh Timur, Kamis.

Pada awal set pertama, Jawa Tengah langsung unggul 5-1. Manfaat ini semakin meningkat. Pertengahan set pertama, anak-anak Jawa Tengah unggul 7-1 dengan enam poin.

Manfaat ini terus berlanjut. Jawa Tengah memimpin dengan poin 11-7 dan mengakhiri set pertama 15-5.

Memainkan set kedua, pemain Jabar sempat unggul 6-1 dan tampil percaya diri dalam menyerang. Jawa Tengah yang tertinggal lima poin berusaha menyeimbangkan perolehan poin.

Pada pertengahan set kedua, Jawa Tengah berhasil memperkecil selisih 7-8 poin. Jabar kemudian mencetak dua poin untuk unggul 10-7.

Tak mau kehilangan poin, Jawa Tengah berhasil memperkecil kedudukan menjadi 10-9. Jabar tetap unggul 13-10 dalam perebutan poin.

Namun setelah meraih tiga poin berturut-turut, Jawa Tengah tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut dan kedudukan poin imbang 13-13. Jawa Tengah berhasil merebut dua poin tersisa dan mengakhiri laga 15-13.

Jabar lolos meraih medali perak dengan kekalahan tersebut. Sedangkan medali perunggu diraih Jambi dan Sulawesi Tengah.

Tim Jawa Tengah yang dilatih Narkholis, Panji Kerso, Friska Karishma Andrasari, Ninda Anisa Nurmohamada, Ivana Rahmani, Donna Olia, dan Reka Khalmiati ikut serta dalam pertandingan ini.

Sedangkan Jabar punya Lena, Lenny, Shanti, Dia dan Rizka serta pelatih Adi Badrajaman dan Yudo Gary M. Jawa Barat dengan Redaksi Socipto.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours