Eks penyerang Manchester Citys sebut Rico Lewis aset penting klub

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Mantan pemain Manchester City Clive Allen menganggap Rico Lewis yang berusia 19 tahun sebagai aset berharga bagi klub berjuluk “Citizens”.

“Dia tidak hanya seperti bek sayap, dia juga bisa bermain di banyak posisi. Dia aset besar bagi tim,” kata Allen seperti dikutip laman resmi Manchester City di Jakarta, Selasa.

Mantan pemain City pada musim 1989-1991 itu menyebut Rico Lewis bisa menunjukkan kepiawaian dan kemampuannya jika dipercaya bermain.

Hal itu terlihat saat Lewis bermain 90 menit pada laga pertama Manchester City di Liga Inggris 2024-2025 melawan tuan rumah Chelsea. Di laga itu, dia tampil bagus dan membawa City menang 2-0.

“Anda bisa melihat seorang manajer (Pep Guardiola-red) yang tidak hanya menghargai pekerjaannya tapi apa yang dia berikan kepada tim,” kata Allen.

Rico Lewis merupakan pemain muda Inggris yang bersinar saat dilatih Manchester City sejak sekolah.

Sejak promosi ke tim senior Manchester City pada musim 2022-2023 hingga saat ini, Lewis total sudah memainkan 52 pertandingan dan mencetak tiga gol.

Sementara soal performa Manchester City sebagai tim di Liga Inggris 2024-2025, Clive Allen menyebutnya luar biasa.

Menurutnya, City berhasil mempererat hubungan mereka sebagai sebuah tim dan terus bekerja sama sebagai sebuah tim.

“Setiap pemain menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu, hubungan mereka dengan fans juga baik. City menunjukkan stabilitas. Melihat pertandingan pertama mereka di liga, manajer tersenyum karena senang dengan hasilnya,” kata Allen.

Selanjutnya pada pekan kedua Liga Inggris 2024-2025, Manchester City akan menjamu tim promosi Ipswich Town di Etihad Stadium, Sabtu (24/8).

Sebelum pertandingan, Liverpool mengalahkan Ipswich Town 0-2 di kandang sendiri.

“Ini merupakan awal yang sulit bagi Ipswich Town. Setelah Liverpool, mereka akan menghadapi City. Namun saya yakin mereka akan mengejutkan banyak anggota tim,” kata Allen.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours