Pasangan Andika Perkasa – Hendrar Prihadi Daftar Bacagub – Bacawagub Jateng ke KPU

Estimated read time 2 min read

SEMARANG – Mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah, Andika Perkasa – Hendrar Prihadi, Yalan Veteran Kota Semarang mengunjungi kantor KPU Jateng (27/8/2024).

Andika – Hendi Bakagub – terdaftar sebagai Bakagub Jateng pada Pilkada Jateng 2024 KPU Jateng. Mereka semua berpakaian putih, bersama istri sekitar pukul 14.00 WIB.

Turut hadir Sekretaris PDIP Jateng Sumanto dan Bendahara PDIP Jateng Agustina Wileng. Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wurianto alias Bambang Pakul tak terlihat di tengah massa.

KPU Jawa Tengah mengumumkan Bambang Pakul berhalangan hadir secara fisik dan dicalonkan Sumanto.

Rombongan memasuki halaman KPU Jateng yang digelar karpet merah dan disambut dengan tarian serta lagu daerah dari beberapa provinsi.

Polisi KPU mengambil Andika-Hendy, membungkusnya dengan selendang dan membawanya ke gedung KPU. Keduanya telah menyerahkan berkasnya untuk diselidiki lebih lanjut oleh pihak berwajib.

Sementara itu, ribuan pendukung pasangan tersebut berkumpul di Jalan Veteran seberang kantor KPU Jalan Jawa. Pada tarian tersebut terdapat mesin dengan boomer yang keras dan memainkan lagu-lagu dangdut.

Pasangan Andika-Hendi berasal dari Panti Marchen, kantor DPD PDIP Jawa Tengah. Mereka merayakannya dengan kendaraan hias yang diiringi sekitar 2.000 pendukungnya.

Selasa, 27 Agustus 2024 merupakan hari pertama pendaftaran Pilkada Bakagub – Bakagub Jawa Tengah Tahun 2024.

“Kami memilih Mohammad Andika Perkasa dan Haji Hendrar Prihadi untuk mengikuti kontes secara sah, baik untuk peserta, dua lawan dua, persaingan yang baik untuk kita semua.

Selain Andika-Hendy, ada satu orang yang pernah membesarkan beberapa parpol, antara lain Ahmed Lutfi-Taj Yasin Maimen alias Gus Yasin.

Andika adalah mantan Presiden TNI Hendarr Prihadi, Hendy populer, Ketua DPC PDIP Kota Semarang, mantan Wali Kota Semarang, dan saat ini Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours