Jasindo turut dukung program Ekosistem Keuangan Inklusif dari OJK

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) ikut mendukung program Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) yang dikelola Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mendorong akses pembiayaan.

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam acara Ekosistem Keuangan Inklusif ini,” kata Chief Financial Officer Jasindo Insurance Jhon Harlen dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap uang dan melindungi asuransi pada masyarakat pedesaan, khususnya petani dan peternak, sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kekuatan perekonomian daerahnya.

Untuk mendukung acara Kick-Off Program Ekosistem Keuangan Inklusif yang diselenggarakan di Bojonegoro, Desa Dolokgede, Jawa Timur pada Sabtu (8 Maret 2024), kelompok ini juga membagikan asuransi kecelakaan gratis kepada para petani dan peternak di wilayah tersebut.

Ia mengatakan, langkah ini bertujuan untuk memenuhi komitmen perusahaan dalam melindungi dan mengamankan pengusaha di sektor pertanian dan peternakan yang merupakan tulang punggung perekonomian negara.

“Dengan menawarkan asuransi kecelakaan gratis, kami berharap dapat memberikan perlindungan dan ketenangan pikiran bagi petani dan peternak sehingga mereka dapat fokus mengembangkan usahanya tanpa khawatir terhadap potensi risiko,” kata Jhon.

Manajer Kantor Perwakilan Jasindo Surabaya Rina Maryana yang turut hadir dalam acara pembukaan tersebut mengajak masyarakat Jawa Timur yang ingin berkonsultasi atau mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk perusahaan untuk mengunjungi kantor Jasindo di Surabaya.

Ia mengatakan, kelompoknya berkomitmen menjadi penyedia layanan kemitraan manajemen risiko di masyarakat dan mitra usaha, khususnya dengan memberikan solusi asuransi yang tepat melalui jaringan 30 instansi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami berharap kehadiran Jasindo di wilayah Jawa Timur melalui kantor perwakilan di Surabaya dapat mendukung keberlangsungan perekonomian masyarakat di sekitar,” imbuhnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours