Panjat tebing – Widia Fujiyanti dkk tambah perolehan emas Jabar

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (Antara) – Widia Fujiyanti, Meirav Azhiriya Putrian dan Maratus Shoreha Triana Putri mewakili Jawa Barat dengan menempati posisi pertama beregu putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 2024. Ditambah lagi jumlah medali emas yang diraih.

Pada pertandingan yang digelar di arena panjat tebing Kompleks Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Provinsi Aceh, Rabu malam, Widya Fujiyanti dan kawan-kawan mencetak skor 2,45.

Medali perak diraih Choirul Umi Chayanin Ayub, Nur Ismatul Sakudia, dan Alma Ariela Tsani dari Jawa Timur dengan skor 3,06.

Sedangkan medali perunggu diraih tim Jawa Tengah yakni Bhetari Toto Dharmawati, Nafatika Astuti, dan Najiha Zahra dengan skor 3,87.

Dengan tambahan medali emas yang diraih Widia Fujiyanti dan lain-lain, Jabar kini punya dua medali emas, yakni satu medali perak dan tiga medali perunggu.

BRIDGE XXI Aceh – Cabang olahraga panjat tebing di Sumut mempertandingkan 16 perlombaan, 13 diantaranya final.

Ini adalah gaya ganti individu putra dan putri (batu besar dan timah), estafet cepat putra dan putri, gaya ganti campuran (B&L), dan rekor dunia kecepatan individu (WR) putra dan putri.

Setelah itu diadakan bouldering perorangan putra dan putri, pimpinan perorangan putra dan putri, tim bouldering putra, dan pimpinan beregu putri.

Kompetisi olahraga panjat tebing ini diikuti oleh dua puluh enam negara bagian, dengan total peserta 188 orang, 103 laki-laki dan 85 perempuan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours