Basket 5×5 putri Jakarta segel medali emas usai bungkam Jatim

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Tim basket 5×5 putri Dickie Jakarta memastikan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dengan mengalahkan Jawa Timur 77-56 untuk menutup pertandingan final di GOR Harapan Bangsa. Selasa.

Kemenangan tersebut membuat Jakarta akhirnya membalas dendam setelah kekalahan grupnya di Jawa Timur.

Duo Jemlin Aritonang dan Ratu Sabrina Podjakesuma berperan penting bagi Jakarta di final: keduanya mencetak 15 dan 14 poin dalam pertandingan tersebut.

Pada kuarter pertama, Jakarta mencoba bermain lebih terbuka dengan serangan cepat. Namun, Jawa Timur bermain lebih baik dan unggul empat poin pada kedudukan 15-11 di pertengahan kuarter. Usai mundur, Jakarta bermain di bawah tekanan dan berusaha menjaga pergerakan pemain Jatim, kerap melepaskan dua tembakan. Pada akhirnya, Jakarta mampu membalikkan kedudukan dan mencapai kedudukan 24-18.

Memasuki kuarter kedua, Jatim bermain lebih agresif, namun tembakan tiga angka Maxine Maria membawa Jakarta unggul 30-20. Keunggulan dua digit membuat Jakarta bermain lebih tenang dan menutup kuarter kedua 43-33. Pebasket putri Dicky Jakarta Maxine Sutrisna (atas) merengkuh kemenangan Dicky Jakarta pada turnamen bola basket 5×5 Aceh-Sumut PON XXI 2024 di Stadion Harapan Bansa, GOR, Banda Aceh, Aceh, Jawa Timur. 10/9/2024). Medali emas diraih tim basket putri Dickie Jakarta dengan kemenangan 77-56. Diantara fotonya / Andreas Fitri Atmoko / Spt.

Saat turun minum, Jakarta mencetak poin berturut-turut untuk memperbesar keunggulan menjadi 54-39. Jeslin Aritonang dan kawan-kawan menutup skor 63-41 di kuarter ketiga.

Di kuarter keempat, Jakarta memberikan tekanan kepada Jawa Timur dan mempertahankan keunggulannya. Ratu Sabrina melepaskan dua angka untuk membawa Jakarta unggul 67-41. Rat Sabrina kembali mencetak dua poin saat Jakarta mengakhiri laga dengan keunggulan 77-56.

Kemenangan tersebut seharusnya memupus harapan Jatim untuk merebut kembali medali emas. Sementara itu, Jawa Tengah mengakhiri drama melawan Jawa Barat di peringkat ketiga dan meraih medali perunggu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours